Audi, BMW dan Mercedes Benz Kini Resmi Jadi Pemilik Nokia Here

by  in Mobil Baru
Audi, BMW dan Mercedes Benz Kini Resmi Jadi Pemilik Nokia Here
0  komentar
nokia here

AutonetMagz.com – Kini aplikasi navigasi kian menjamur. Dulu untuk GPS mobil, yang paling mudah disebutkan biasanya Garmin, tapi banyak juga perusahaan lain yang memberikan layanan serupa, khususnya di smartphone yang anda punya sekarang. Sebut saja Waze, Google Maps, Apple Maps dan Nokia Here. Yang akan kita bahas adalah yang terakhir, karena aplikasi navigasi buatan Nokia itu sempat menarik trio Jerman : Audi AG, BMW Group dan Daimler AG.

Audi, BMW dan Mercedes Benz sepakat untuk melakukan negosiasi dengan Nokia agar aplikasi Here bisa menjadi milik mereka bertiga. Dengan ancang-ancang pembelian sudah dilancarkan mulai Agustus kemarin, akhirnya sekarang ketiga merek itu sudah resmi menjadi pemilik baru Nokia Here. Transaksi akuisisi ini bernilai 2,8 juta Euro.

audi s4 rear

Tadinya, kesepakatan itu diatur supaya selesai di awal 2016, tapi ternyata bisa selesai lebih cepat. Dalam sebuah pernyataan resmi, Audi, BMW dan Mercedes Benz bilang bahwa mereka bertiga masing-masing memegang saham yang jumlahnya sama. Jadi, sebenarnya apa yang membuat mereka bertiga mau membeli Here?

Diklaim, karena Here punya fitur yang meliputi layanan pemetaan, navigasi dan lokasi, serta menyediakan mobil dengan akses ke teknologi yang akhirnya bisa digunakan untuk mobil self-driving alias tanpa supir di masa depan. Menurut Nokia, sistem navigasi mobil yang sudah dilengkapi Here dapat ditemui pada 4 dari 5 mobil berdasarkan survei mereka.

bmw-m3-sedan

Ketiga produsen Jerman itu sudah memanfaatkan Here di sistem navigasi kendaraan mereka. Akuisisi ini juga bisa mengakibatkan peningkatan kemampuan navigasi di kendaraan berkat kombinasi dari peta digital yang bekerja dengan detail, bersama dengan data kendaraan real-time seperti info lalu lintas, cuaca dan lain-lain.

Peta digital presisi tinggi merupakan komponen penting dari mobilitas masa depan. Dengan akuisisi Nokia Here, kami ingin mengamankan independensi pusat layanan ini untuk semua produsen kendaraan, pemasok dan pelanggan di industri lainnya, “kata CEO Daimler, Dieter Zetsche soal transaksi ini. Oh ya, ini juga berarti bahwa Audi, BMW dan Mercedes Benz bisa mengalahkan Baidu dan Uber dalam hal cepat-cepatan mengakuisisi Here.

mercedes benz c63 amg

Saat ini, ada sekitar 10 juta mobil yang menggunakan Here dari merek mobil manapun, baik itu BMW, Jaguar, Land Rover bahkan Toyota. Layanan ini juga menyediakan layanan pencarian lokal, bersama dengan 2,7 juta update setiap hari dan suara navigasi panduan dalam lebih dari 50 bahasa. Ngomong-ngomong, apa di sini ada yang pernah pakai aplikasi itu? Bagaimana, bagus atau tidak sih Nokia Here? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Daniel

    Kebetulan gua pengguna Microsoft/Nokia dan jujur, emank dari semua aplikasi GPS yang gua pernah pake (google maps, waze), Nokia Here yang paling bagus. Dia bisa aktif tanpa koneksi internet dan itu bisa download peta offline negara dan bisa diupdate. HERE sendiri berguna banget pas lagi keluar negri, karena misalnya pilih mode jalan kaki/train, saat kita mau ke suatu tempat, tinggal ketik dan dy arahkan lewat jalan mana dan naik kereta apa turun dimana. Dan pastinya tanpa koneksi internet

  • subaru

    Bagus, bisa offline gw make di andro n puas sama hasilnya.

  • Pho

    Here keren dy punya pemetaan gedung jg. Jd klo di mall2 tertentu itu kita bs liat isi denah gedeungny. Jd gak bakal nyasar2 klo nyari tmpt di mall. Petany jg bs didownload jd bs offline. Walaupun ttp lebih enak onlinw kyk waze. Cuma here bs mode jalan kaki sma kyk google maps jd yg suka travel guna bgt.