BMW i8 Dengan Performa Lebih Ganas Sedang Dipertimbangkan

by  in BMW&International
BMW i8 Dengan Performa Lebih Ganas Sedang Dipertimbangkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Untuk fans BMW yang ingin Bimmer dengan performa tinggi, sejatinya mereka harus lari ke divisi BMW M untuk mendapatkan kepuasan akan mobil yang kencang. Kalau baru-baru ini, BMW memperkenalkan varian M Performance untuk menjadi “jembatan” antara BMW biasa dan BMW M. BMW M235i (yang sekarang jadi BMW M240i) adalah contoh sempurna varian M Performance ini.

Terus, apa kabarnya BMW i? Karena fokus utama BMW i adalah teknologi listrik yang disokong mesin bensin biasa, urusan performa mungkin bukan prioritas. Yakin? BMW i8 itu mobil sport lho, tidak haram kan kalau tenaganya ditambah? Sepertinya hal itu akan segera terwujud, sebab Auto Express melaporkan kalau BMW i siap membuat BMW i8 yang lebih bertenaga jika konsumennya memang meminta demikian.

Kepala manajemen produk BMW i, Alexander Kotouc berkata di momen Detroit Auto Show kalau BMW i8S mungkin saja akan segera dirancang oleh BMW i. BMW i3 saja boleh dapat varian i3S, masa i8 tidak boleh?”Saya pastikan kalau di titik ini kami masih mengevaluasinya; BMW i8 adalah mobil sport ikonik di era baru ini,” kata Kotouc. FYI, BMW i8 standar saja performanya sudah wah untuk ukuran mobil hybrid 1.500 cc turbo, dengan 369 hp dan 0-100 tuntas dalam kurang dari 5 detik.

Akan tetapi, Kotouc ingin bukan sekedar performa tinggi, tapi keseimbangan.”Iya, ada permintaan konsumen akan BMW i8 yang lebih kencang, tapi harus masuk akal buat merek kami juga. Kami bisa memasang mesin V12 di dalamnya dan mobil itu pasti jadi sangat kencang, tapi apakah mobil yang sangat kencang itu pantas disebut BMW i? Kami harus mencari keseimbangan sempurna,”tambahnya. Nah, yang begini nih suka banget.

SAMSUNG CSC

Konsumen meminta BMW i8 yang lebih kencang, kami akan coba penuhi, namun dengan tetap menjaga DNA asli kami,”katanya. Kotouc bilang kalau mesinnya bisa saja dimodifikasi ulang biar makin kencang, atau malah pakai mesin lain jika merasa butuh. Bagus deh kalau mereka masih memikirkan arti brand mereka, tadinya kami pikir saat BMW merancang mobil FWD itu sudah menyedihkan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: