Teknologi Antar BMW 7 Series Menjadi World Luxury Car 2016

by  in Berita&BMW&International
Teknologi Antar BMW 7 Series Menjadi World Luxury Car 2016
0  komentar
bmw 7 series white

AutonetMagz.com – Di New York International Auto Show 2016 kemarin, BMW sangat bangga dengan 7 Series baru berkode G11/G12 yang sudah resmi dianugerahi gelar World Luxury Car Of The Year 2016, mengalahkan Audi Q7 dan Volvo XC90. Pastinya, BMW Indonesia turut berbahagia mengenai penghargaan ini, mengingat mereka juga menjual 7 Series di sini, meski hanya 740Li saja yang dijual dengan 2 trim kemewahan.

“BMW Indonesia merasa senang dan bangga atas penghargaan World Luxury Car 2016 yang diberikan kepada all-new BMW Seri 7,“ ujar Jodie O’tania, Head of Corporate Communications, BMW Group Indonesia. “Sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Oktober tahun lalu, kami menerima respon yang sangat positif dari para pelanggan BMW dan media.”

display-key-bmw-seri-7

Masih ada lagi,”Pelanggan BMW maupun media sangat menghargai kombinasi dari kemewahan dan kenyaman berkendara all-new BMW Seri 7. Kendaraan terbaru ini hadir dengan serangkaian inovasi yang tidak dimiliki oleh para pesaingnya, dan akan terus berperan dalam kesuksesan BMW di Indonesia,” tambah Jodie.

Tidak mengherankan 7 Series baru bisa merebut penghargaan ini dari kontestan lain, karena memang cukup banyak perbaikan dibanding generasi lawasnya. Salah satunya terlihat pada display key-nya yang benar-benar satu tawaran baru di kelas full-size luxury sedan, karena punya layar yang bisa menampilkan berbagai informasi soal mobil. Jarang ada yang terpikir untuk memberi hal demikian.

tablet-controller-bmw-seri-7

Berikutnya, soal kerja sama BMW dengan Samsung yang menyajikan sebuah tablet khusus menjadi satu paket teknologi dalam 7 Series, karena tablet itu mampu mengontrol banyak hal dalam mobil, termasuk pengaturan AC, blind, kursi elektrik dan masih banyak lagi. Tablet ini juga bisa dilepas dari docking-nya di konsol tengah kabin belakang dan dipakai oleh pemiliknya di luar mobil. Masih banyak teknologi di 7 Series baru, tapi butuh lebih dari 1.700 kata untuk menggambarkannya.

Intinya, selamat untuk BMW 7 Series atas penghargaan yang telah diraihnya. Apa pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rockmeo

    Mending serie 7 ato S-class?

    • Aryo Wicaksono

      S-Class, dong. Pakde Clarkson aja memuntahkan banyak kritikan pedas untuk seri 7 terbaru ini. ane agak curiga dengan penghargaan yang satu ini, deh, Gan.

      • Rockmeo

        Hmm gt y
        Tapi dari fitur n tekno mungkin ane prefer ke serie 7 tapi kalo soal mesin,kenyamanan n brand s-class deh

        • Aryo Wicaksono

          hati-hati lho, Gan, pakai kursi pijat seri 7 terbaru malah bikin badan jadi pegal-pegal, bahkan bisa bikin kemaluan nyeri. XD

          • Rockmeo

            Hahaha

      • Jeem

        Kalau suruh milih sih ya pilih s-class, tapi mungkin karena fitur sama teknologinya, serie 7 lebih inovatif Dan juara

      • Manusia Milenium

        saya liat penulis dan pembaca autonetmagz ini banyak banget yang ngejadiin top gear sbg referensi (dan benchmark) dalam menilai mobil, padahal, kritikan2 dari clarkson dan 2 rekannya itu umumnya bersifat joke. mobil2 yg dapet kritikan pedes dari mereka umumnya malah bagus penjualannya (Subaru Impreza, BMW X6 yang lama, dan Lamborghini Huracan contohnya). di luar sana, orang2 nganggap clarkson cs (dan top gear saat itu) sebagai hiburan yang menyenangkan buat ditonton bareng keluarga, bukan bahan pertimbangan yang serius dalam memilih mobil. untuk lebih lanjutnya mereka cobain langsung, kalo cocok ya beli. tapi entah kenapa, di Indonesia mereka masuk dalam kategori “serius”. mungkin karena bule berbahasa inggris yang ngomong. experience it first before judging based on what the others said.

        • Aryo Wicaksono

          Anggota klub Morris Marina terdeteksi. XD
          Nggak, nggak, nggak, subaru impreza selama bukan CVT apalagi Huracan tuh mobil-mobil bagus kok. Lha wong orang jepang sendiri mengakui cvt subaru tuh ya asal bagus aja tapi tidak punya nilai tambah sama sekali. Hmm, klo X6 untuk pasar Cina memang cocok, lah. ::No offence::

          • Manusia Milenium

            Ane ngga beropini pribadi mobil2 itu bagus apa engga, yg ane bahas itu pendapat pakde presenter trhadap pencapaian dr sebuah mobil. Kan yg ente heran si pakde banyak ngasih kritik k mobil ini, tp kok dpt penghargaan. Ya gausah heran, org mobil2 yg ane sebutin d atas itu dpt kritikan pedes jg dr doi, tp kenyataannya bagus secara pencapaian (penjualan). Jd ya sah2 aja. Gitu lho..

        • Manusia Purba

          Yah kalo ga suka autonet ambil referensi top gear, gausah dibaca om, atau bikin media tandingan

          • Manusia Milenium

            ngapain bikin media tandingan? ane suka top gear kok, cara mereka menerangkan sesuatu dengan guyon dan sarkasme itu emg seger. tp jangan sampe beranggapan gara2 trio itu bilang sebuah mobil jelek, brarti mobilnya bener2 jelek, trus dijadiin referensi dan dimasukin k sini. kenyataannya, selera dan penilaian kebanyakan orang malah berbeda dengan yang mereka kemukakan. ane cuma pengen web ini dan pembacanya lebih objektif. itu aja.

  • Levi

    S-Class, Serie 7 atau Lexus LS ?

    Kok ane msh puyeng ya mana yg plg bagus ?
    Kalo desain dan fitur sih mmg Serie 7 lbh wow ?

  • Adamgus

    7 series atau S-class? Lebih ke S-class.
    3 series atau c-class? Lebih ke 3 series, apalagi yg 3 series GT.

    Jarang banget liat 7-series dijalan, malah lebih lumayan sering liat S-Class.

  • Airlangga Vitradi

    BMW serie 7 kah atau S Class kah ataupun Lexus LS ttp aja ga bisa kebeli semuanya bagi saia hahaha