BMW Eurokars Hadirkan M3 Touring Competition & M3 CS Special Edition!

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Eurokars Hadirkan M3 Touring Competition & M3 CS Special Edition!
0  komentar

AutonetMagz.com – Ada kabar gembira bagi kalian para penganut aliran perwagonan duniawi. Baru-baru ini, BMW Eurokars telah meluncurkan BMW M3 dalam bentuk station wagon ke Indonesia! Jadi, bagi kalian yang menginginkan BMW M3 namun terkendala dengan kepraktisannya, BMW M3 Touring bisa menjadi pilihan. Kalian bisa mendapatkan perpaduan peforma yang tidak berbeda jauh dari versi coupe atau sedan, namun dengan kepraktisan ala estate. Tidak hanya itu saja, BMW Eurokars juga meluncurkan varian terbatas yakni BMW M3 CS dalam kegiatan BMW M Fest.

BMW M3 Touring Competition

BMW M3 Competition Touring M xDrive hadir dengan mesin 6 silinder segaris M TwinPower Turbo bertenaga 510 hp dan torsi 650 Nm. Output tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic 8-speed dengan Drivelogic. Tenaga mesin disalurkan melalui M xDrive dengan Active M Differential. Figur skselerasi dari 0 -100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 3,6 detik. Suspensinya menggunakan Adaptive M Suspension dengan shock absorbers, sementara remnya menggunakan M Compound Brake black high – gloss. Di sektor kaki-kaki, velg forged M 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) juga terpasang sebagai standar.

Beralih ke bagian interior, terdapat BMW Curved Display dengan layar instrument cluster 12,3 inci dan layar infotainment berukuran 14,9 inci. Joknya menggunakan M Sport Seats berlapis kulit Merino yang dapat disetel secara elektrik dengan memori dan dilengkapi pemanas. Penggunaan material plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada beberapa bagian membuatnya lebih enteng 9,6 kg dibandingkan jok BMW M Sport standar. Sektor kepraktisannya tidak perlu diragukan lagi, kapastias bagasinya bisa mencapai 1.510 liter bila jok tengah dilipat.

BMW M3 CS

Sementara untuk BMW M3 CS, menggunakan unit 3.0 liter yang sama, namun memiliki peningkatan output sebesar 40 hp. Torsi puncaknya sebesar 650 Nm sudah bisa diraih dari 2.750 rpm dan mempertahankannya hingga 5.950 rpm. Ini menghasilkan output maksimum pada 6.250 rpm dan mencapai puncak pada 7.200 rpm. BMW M3 CS hanya membutuhkan waktu 3,4 detik dari 0 – 100 km/jam. Knalpotnya menggunakan dual-branch exhaust system dengan flap yang dikontrol secara elektrik.

Selain atap serat karbon, model edisi khusus ini juga menggunakan material ringan CRFP untuk kap mesin, splitter bumper depan, intake udara depan, cover spion, diffuser belakang, dan spoiler belakang. Konsol tengah, gearshift, paddle shift, dan strip trim interiornya juga dibuat dari CFRP. Peredam belakang titanium juga memangkas lebih dari 4 kg bobot pada BMW M3 CS. Secara keseluruhan, mobil ini lebih ringan sekitar 20 kg dibandingkan BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Untuk urusan harga, BMW M3 CS ditawarkan dengan harga Rp. 3.717.000.000, – off-the-road. Sementara BMW M3 Competition Touring M xDrive ditawarkan dengan harga Rp. 2.497.000.000, – off-the-road. Harga tersebut sudah termasuk program BMW Service Inclusive selama 5 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai terlebih dahulu). Sedikit catatan, untuk BMW M3 CS hanya tersedia 15 unit. Bagaimana? tertarik?

Read Prev:
Read Next: