Hyundai Veloster N, Hot Hatch Kedua Hyundai N

by  in  Berita & Hyundai & International
Hyundai Veloster N, Hot Hatch Kedua Hyundai N
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kami janjikan, kami akan membahas kehadiran Hyundai Veloster N secara khusus karena selain bersamaan dengan kehadiran generasi terbaru dari Hyundai Veloster, mobil ini juga menjadi produk kedua yang masuk di jajaran Divisi N Hyundai, yang artinya mobil ini punya peforma yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Yap, Hyundai Veloster N hadir dengan basis mesin yang sama dengan mesin yang digunakan oleh Hyundai i30 N, yaitu unit berkubikasi 2.000cc dengan ledakan tenaga 275 hp dan torsi maksimal 353 Nm. Mesin yang bertenaga tersebut akan dipadukan dengan transmisi manual dengan enam percepatan. Secara umum, mobil yang bisa diposisikan sebagai lawan dari Volkswagen Scirocco R yang menggunakan mesin 2.000cc TSI. Selain menggunakan mesin ala saudara tuanya, Hyundai Veloster N juga mendapatkan sejumlah update terkait rangka untuk mendukung kestabilan.

Hyundai Veloster N punya suspensi yang nampaknya bisa melibas jalanan track berkat adanya peningkatan geometri untuk membangun torsi mesin yang linear. Selain itu roll angle dari mobil ini juga sudah dikurangi sembari didukung dengan mode berkendara N yang punya fokus untuk jalanan trek. Belum selesai sampai disana, Hyundai Veloster N juga mendapatkan peningkatan limited-slip differential yang dikontrol secara elektronik. Peningkatan itu didukung pula dengan piringan cakram berdiameter 13 inci di depan dan 11.8 inci di belakang.

Secara tampilan, Hyundai Veloster N juga hadir dengan bentuk bumper depan dan belakang yang lebih sporty, pun begitu dengan side skirt yang digunakan. Sisi belakangnya pun dilengkapi dengan diffuser yang mendampingi dua lubang knalpotnya. Mobil ini juga ditawarkan dengan empat pilihan warna, dimana ada satu warna khusus yaitu performance blue yang ikonik seperti di Hyundai i30 N. Untuk kaki – kaki, Hyundai Veloster N mendapatkan opsi velg 18 maupun 19 inci yang juga bisa dipilih karet pembungkusnya mau Michellin Pilot SuperSport atau Pirelli P Zero.

Untuk interiornya, Hyundai Veloster N mendapatkan kursi depan model sport seat, lalu setir dan shift knob khusus, dan sill plate dengan logo N. Selain itu, mobil ini juga mendapatkan aksen biru di interior dan juga desain instrumen cluster yang khusus untuk mobil – mobil divisi N Hyundai. Hyundai Veloster N sendiri akan diproduksi di Ulsan, Korea Selatan pada september 2018 mendatang dan dirilis di Amerika Serikat pada kuartal keempat tahun ini. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: