BMW Hadirkan 3-Series Minor Change! Apa Saja Bedanya?

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Hadirkan 3-Series Minor Change! Apa Saja Bedanya?
0  komentar

AutonetMagz.com –  Bila kalian membaca brosur atau iklan dari suatu mobil, dibawahnya suka ada kalimat yang dicetak dengan kecil bertuliskan “*spesifikasi dapat berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu“. Itu adalah langkah dari produsen mobil dalam “menyempurnakan” produk yang dijualnya. Hal itulah yang dilakukan BMW, karena setelah versi facelift diluncurkan pada 2022 lalu, kini BMW meluncurkan versi minor change dari sedan andalannya, 3-series.

Eksterior dan Interior

Dari luar, perubahannya tidak terlalu kentara kecuali pelek. Bila anda memilih M Sport Package – yang merupakan standar pada M340i, tipe ini memiliki velg M 19 inci baru dengan desain double-spoke dengan finishing two tone atau Jet Black. Semua varian juga dilengkapi dengan velg baru BMW Individual 19 inci dengan Y-spoke design. Selain itu, ada pilihan warna baru Arctic Race Blue metallic, Vegas Red metallic, Frozen Pure Grey metallic dan Frozen Portimao Blue metallic.

Beralih ke dalam, terdapat setir baru dan cascade lighting yang terintegrasi ke dalam trim di sekitar kisi AC yang juga berdesain baru. Tersedia sembilan warna yang dapat disesuaikan tingkat kecerahannya .BMW juga melengkapinya dengan animasi “welcome” dan “goodbye” serta cahaya yang menunjukkan animasi tertentu saat ada panggilan telepon masuk atau pintu terbuka. Interiornya menggunakan pilihan trim kayu Aluminium Fine Brushed, Ash Grey, atau Fineline Light pada 330i, sedangkan M340i mendapatkan trim M Aluminium Rhombicle atau carbon fiber.

Sisi Teknis

Di sisi teknis, varian M340i dilengkapi dengan mesin 6 silinder TwinPower Turbo 3.0 liter baru dengan mild hybrid 48V. Tenaga yang dihasilkannya adalah 386 hp dan torsi 539 Nm, merupakan peningkatan sebesar 4 hp dan 39 Nm dari versi sebelumnya. Mesin 2.0 liter turbocharged pada 330i juga disetting ulang karena memiliki intake ports dan combustion chambers yang didesain ulang. Dengan sistem mild- hybrid, setup ini menghasilkan tenaga 255 hp dan torsi 400 Nm.

Read Prev:
Read Next: