BMW iX5 Hidrogen Akan Memakai Teknologi FCEV Dari Toyota

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW iX5 Hidrogen Akan Memakai Teknologi FCEV Dari Toyota
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW telah mulai membangun hidrogen fuel-cell yang akan digunakan untuk iX5 Hydrogen akhir tahun ini. BMW mengambil langkah antimainstream untuk membuat teknologi zero-emission ini lebih umum. BMW iX5 akan menjadi kendaraan hidrogen paling “realistis” BMW setelah eksperimen BMW Seri 7 pada awal 2000-an, dan BMW Seri-5 GT Hidrogen tahun 2015. Tetapi masih akan diproduksi diproduksi dalam skala kecil dan akan digunakan untuk tujuan pengujian.

Detail Mesinnya

Secara kebetulan, powertrain hidrogen BMW iX5 akan menggunakan banyak teknologi dari raksasa otomotif Jepang yang dipasangkan dengan jeroan BMW eDrive internal. Powertrain hidrogen kolaborasi Toyota-BMW akan mampu menghasilkan output sekitar 380PS, dibantu oleh motor listrik bertenaga 172PS. Belum ada informasi mengenai kisaran konsumsi bahan bakarnya, tetapi BMW mengatakan efisiensinya sangat meningkat setelah bertahun-tahun penelitian dan pengembangan.

Terdapat dua tangki reinforced plastic yang diperkuat serat karbon (CFRP) akan menyimpan 6 kg hidrogen. Membutuhkan waktu sekitar 3 hingga 4 menit untuk diisi ulang dari stasiun pengisian hidrogen. Mengacu pada Toyota Mirai, bisa menempuh jarak sekitar 650km (berdasarkan pengujian EPA AS) setelah diisi ulang. Mengingat BMW iX5 Hydrogen akan dilengkapi dengan teknologi serupa, wajar untuk mengasumsikan kisaran serupa yang mungkin terjadi. Perlu diingat bahwa BMW iX5 ini pastinya lebih besar dan lebih berat.

Masih Perlu Dikaji Ulang

Sebagai sumber energi serbaguna, hidrogen memiliki peran kunci untuk dimainkan di jalan menuju netralitas iklim. Dan itu juga akan menjadi penting secara substansial sejauh menyangkut mobilitas pribadi. Kami pikir kendaraan bertenaga hidrogen ditempatkan secara ideal secara teknologi agar sesuai dengan kendaraan baterai-listrik dan melengkapi gambaran mobilitas listrik, ”kata Oliver Zipse, Ketua Dewan Manajemen BMW AG.

Dengan memulai produksi sel bahan bakar hidrogen dengan skala kecil saat ini, kami menunjukkan kematangan teknis dari jenis bahan bakar ini dan melihat potensinya untuk masa depan,” tambahnya. Sekarang saatnya untuk melihat Toyota akan berbagi teknologi mesin bertenaga hidrogen dengan BMW untuk model apa saja? Mungkinkah kedepannya akan ada BMW M-Series bertenaga hidrogen? kita tunggu saja! Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: