BMW Seri 3 G20 LCI, Tetap Pakai Gril Normal!

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Seri 3 G20 LCI, Tetap Pakai Gril Normal!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW telah mengumumkan akan merilis facelift ringan pada BMW Seri 3 di pertengahan siklusnya pada 2023 nanti. Perbedaanya terlihat dari beberapa tweak ke eksterior, pilihan warna yang lebih banyak, dan desain pelek baru. Perbedaan paling mencolok terdapat di bagian interior, dengan diperkenalkannya Tampilan Curved BMW ke interior, serta sistem operasi iDrive 8 terbaru. Berita baiknya, gril besar yang kontroversial itu tidak ada disini.

Detail Eksterior

Perubahan paling signifikan pada bagian depan BMW 3-Series baru adalah lampu depan yang didesain ulang. Seperti yang kita lihat di BMW i3 eDrive35L untuk pasar China, lampu depannya sekarang lebih ramping. Lekukan kecil di tepi bawah tengah lampu sudah tidak ada lagi, untuk memberikan tampilan depan yang lebih clean. Grafik lampu depan full-LED juga berubah menjadi bentuk “L” terbalik. Sementara kisi-kisi gril telah diapit dengan bars ganda dan kontur yang sedikit diubah.

Bumper depan dan belakang memiliki sudut yang lebih agresif untuk menekankan misi sporty dari BMW Seri 3 baru. Perubahan eksterior lainnya termasuk desain pelek baru dan berbagai warna eksterior baru, termasuk Skyscraper Grey metalik di seluruh varian dan Brooklyn Grey metalik pada M340i atau dalam kombinasi dengan M Sport package pada model 330i dan 330e.

Selain itu, M Sport package yang ditawarkan untuk BMW 330i dan 330e telah diubah dengan menyertakan highlight krom pada gril, apron belakang M-Sport, variable sport steering, dan pelek 19 inci. Sementara itu, BMW M340i dan M340i xDrive mendapatkan tampilan berbeda dengan gril berdesain mesh, velg dual-spoke, knalpot trapesium, dan spoiler belakang M. Untuk BMWM340is juga akan tersedia dengan logo BMW Motorsport roundels, dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 BMW M GmbH.

Detail Interior

Di interior, terdapat BMW Curved Display, yang terdiri dari layar driver-info 12,3 inci di belakang kemudi, dan layar tengah 14,9 inci. Juga terdapat iDrive terbaru, yang berjalan pada Sistem Operasi BMW 8. didalamnya sudah ada peningkatan pengenalan suara dengan BMW Intelligent Personal Assistant yang sekarang dapat membuka dan menutup jendela dan sunroof dan menyesuaikan climate control menggunakan perintah suara.

BMW 3-Series LCI juga 5G ready, memungkinkan konektivitas yang lebih besar agar bisa dicapai melalui sistem antena kendaraan itu sendiri. eSIM pribadi opsional dapat digunakan sebagai “ID BMW” dengan kemampuan untuk dipindah ke mobil lain, dengan kredensial SIM yang dapat dikonfigurasi saat masuk di kendaraan lain.

Untuk pasar Amerika Utara, BMW 3-Series 2023 akan ditawarkan dalam varian yang sama dengan model 2022. Varian 330i akan tersedia dengan mesin 2.0 liter turbo empat silinder yang menghasilkan tenaga 255 hp (258 PS) dan torsi 400 Nm, dan 330e dengan mesin 2.0 liter turbo empat silinder ke motor listrik untuk output gabungan 288 hp (292 PS) dan torsi 420 Nm. Untuk BMW M340i, mendapat mesin 3.0 liter inline-six yang menghasilkan 382 hp (387 PS) dengan torsi 500 Nm.

Semua model akan dipasok dengan gearbox otomatis delapan kecepatan. Sementara xDrive (alias all-wheel drive) tersedia di seluruh jajaran. Pengiriman di seluruh dunia, termasuk A.S., akan dimulai pada bulan Juni, dengan harga yang diharapkan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang. Selain itu, untuk pasar AS akan dibuat secara eksklusif di fasilitas baru di San Luis Potosi, Meksiko. Jadi, bagaimana menurut kalian tampilan dari BMW seri-3 LCI ini? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: