BMW iX2 BEV, Sekali Charge Bisa Tembus 449 Kilometer!

by  in  Berita & BMW & International
BMW iX2 BEV, Sekali Charge Bisa Tembus 449 Kilometer!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seiring dengan diperkenalkannya generasi terbaru dari BMW X2, pabrikan asal Jerman ini juga langsung memperkenalkan versi BEV dari coupe SUV terkompak ini. Yap, BMW iX2 BEV telah resmi diperkenalkan dan mobil ini kini menjadi salah satu BEV paling kompak yang dimiliki BMW di pasar global. Lantas, seperti apa spesifikasi dan fitur yang ditawarkan BMW lewat iX2 ini? Pastikan kalian baca artikel ini sampai akhir.

Model Sangat Mirip BMW X2 M35i

Secara bentuk, sebenarnya BMW iX2 masih cukup identik dengan BMW X2 terbaru. Form factor-nya adalah sebuah coupe SUV atau disebut BMW sebagai coupe SAV. Di bagian depan, ubahan signifikan antara BMW iX2 dan versi X2 ada pada detail grille-nya saja. Selain itu, ada detail berwarna biru khas EV di lampu utamanya. Bagian samping dan belakanh pun sebenarnya masih cukup identik dengan BMW X2 2024. Bedanya, BMW iX2 menggunakan velg dengan bentuk yang berbeda dengan versi X2-nya serta emblem “iX2” di bagian pintu belakangnya.

Nah, di BMW iX2 sendiri, BMW memberikan trim xDrive30 yang tentunya berpenggerakn 4 roda. BMW iX2 menggunakan format dual motor yang memungkinkan mobil ini menjadi sebuah mobil AWD dengan baterai berkapasitas 64,8 kWh. Tenaga yang dihasilkan oleh 2 motor listriknya mencapai 313 hp dengan torsi 494 Nm. Sebuah angka yang jelas lebih dari cukup untuk ukuran mobil yang kompak. Dengan baterai yang terisi penuh, BMW iX2 bisa menempuh jarak maksimal sejauh 417 hingga 449 kilometer. Angka ini bahkan lebih jauh ketimbang BMW iX1 yang hanya 438 kilometer.

Bisa Fast Charging Dalam Waktu 29 Menit

Untuk charging, BMW iX2 memiliki kemampuan DC Fast Charging dengan daya maksimal 130 kW dan AC Charging dengan daya 11 kW. Kalau menggunakan normal charge, maka BMW iX2 bisa terisi penuh dalam tempo 6,5 jam. Sedangkan untuk DC Fast Charging, pengisian daya dari 10% hingga 80% bisa ditempuh hanya dalam 29 menit saja. Oiya, BMW juga menyediakan AC Charger 3 fase dengan daya maksimal 22 kW yang merupakan opsional. Dengan Charger tersebut, kalian bisa mengisi daya BMW iX2 dalam waktu 3 jam 45 menit atau hampir separuh dari lama pengisian daya DC Charger normal.

Untuk urusan peforma, BMW iX2 bisa berlari dari kondisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu cuma 5,6 detik alias 0,4 detik lebih lambat ketimbang BMW X2 M31i xDrive. Untuk kecepatan maksimal, BMW iX2 dibatasi di angka 180 km/jam saja. BMW iX2 baru akan tersedia di musim panas tahun 2024 mendatang. Berhubung BMW iX1 saja belum masuk ke Indonesia, maka kami ragu BMW iX2 akan masuk ke tanah air. Apalagi history BMW X2 di Indonesia tidak terlalu baik. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Gallery Foto BMW iX2 2024

Read Prev:
Read Next: