BMW : Kami Masih Belum Butuh 9-Series

by  in Berita&BMW&International
BMW : Kami Masih Belum Butuh 9-Series
0  komentar

Autonetmagz. com – Jika kalian mendata ulang angka yang sudah menjadi seri Khusus di merk asal Jermain, BMW, maka kalian tentu menyisakan 2 angka saja yang belum digunakan. Kedua angka tersebut adalah angka 0 dan angka 9. Nah, tentu agak mustahil menggunakan angka 0 yang juga berarti kosong sebagai salah satu seri mobil, namun an beda ceritanya dengan angka 9 yang bisa berarti sebagai kelas tertinggi dari BMW, jika ada. Lalu, apakah pihak BMW berniat untuk membuat 9-Series sebagai anggota terbaru keluarga BMW?

Jawabannya adalah, Tidak. Yap, pihak BMW tak ada niatan sedikitpun untuk membuka kelas baru di atas dari 8 Series, setidaknya hingga saat ini. Kabar mengenai ini sendiri di konfirmasi oleh salah satu Petinggi BMW, Klaus Froehlich kepada AutoCar. Beliau menyebutkan bahwa pihaknya belum memerlukan kelas Ataupun produk baru yang di posisikan di atas dari BMW X7, BMW 7 Series dan juga BMW 8 Series. Klaus mengadakan bahwa untuk membuat sebuah kelas tersendiri dengan 9 Series, maka diperlukan setidaknya 3 buah produk, yang tentunya tidak mudah untuk direalisasikan.

Ketiganya adalah sebuah mobil X, alias sebuah SUV yang merupakan produk paling diminati saat ini. Berikutnya adalah sebuah saloon yang kkini posisi tertingginya diisi oleh BMW 7 Series, dan terakhir adalah sebuah mobil sport yang ssarat dengan nilai emosional. Kombinasi ketiga nya menurut Klaus adalah komposisi sempurna untuk membuka sebuah segmen baru, dan nyatanya pihak BMW kini sudah memiliki BMW X7, BMW 7-Series dan BMW 8-Series. Selain itu, Klaus juga menyebutkan bahwa menambah segmen baru bukanlah sebuah hal yang mendesak.

Apalagi, beberapa merk lain menurut nya justru mengurangi jumlah mobil mereka di segmen premium ini, lantas mengapa pihak BMW harus menambah. Nah itu adalah pernyataan dari Klaus, yang jelas – jelas bertentangan dengan pernyataan dari design director dari BMW, Adrian van Hooydonk pada tahun lalu. Adrian menyebutkan bahwa pihak BMW tidak akan berhenti di BMW 8 Series untuk urusan pengembangan mobil mevvah. Malahan, Adrian menyebutkan bahwa pihak pabrikan Jerman ini sudah memikirkan mobil diatas 8 Series yang akan hadir di 2030 mendatang.

Terlepas mana yang benar dan mana yang salah, nampaknya memang pihak BMW masih belum terdesak untuk menghadirkan BMW 9 Series. Namun jikalau nantinya ada BMW 9 Series, maka jelas mobil ini akan menjadi mobil super mevvah yang akan head to head dengan Mercedes-Maybach S600. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: