BMW 4-Series Gran Coupe 2022: Membesar, Handling Lebih Baik

by  in BMW&BMW&Merek Mobil
BMW 4-Series Gran Coupe 2022: Membesar, Handling Lebih Baik
0  komentar

Autonetmagz.com – BMW baru saja meluncurkan generasi kedua Gran Coupe 4-Series, sebelum diluncurkan di AS pada bulan Agustus mendatang. Dibandingkan pendahulunya, BMW 4-Series Gran Coupe baru berukuran 150 cm lebih panjang, 2,5 cm lebih lebar, dan 53 cm lebih tinggi. Track yang dimilikinya juga telah tumbuh 40,6 cm di depan dan 17 cm di belakang sementara jarak wheelbase lebih panjang 45,7 cm dari sebelumnya. Mereka yang berada di AS akan dapat membelinya dalam varian BMW 430i Gran Coupe dan BMW M440i xDrive Gran Coupe. Apa aja hal-hal lain yang ditawarkan dari BMW 4-Series Gran Coupe ini? Mari kita simak.

Apa Saja Pilihan Mesinnya?

Pilihan mesin untuk BMW 430i Gran Coupe berasal dari mesin empat silinder 2.000cc turbo yang menghasilkan tenaga 255 HP dan torsi 401 NM, memungkinkan mobil mencapai 100 km/h dalam tempo 5,8 detik. BMW M440i xDrive Gran Coupe menawarkan performa yang jauh lebih gahar berkat penggunaan mesin enam silinder 3.000cc turbo yang bekerja bersama dengan starter-generator 48 volt. Ini menghasilkan gabungan 382 HP dan 500 NM dan waktu akselerasi 0-100 km/h dengan waktu lebih singkat, yakni 4,4 detik. Knalpot M Sport dipasang sebagai standar pada varian BMW M440i. Kedua varian menggunakan transmisi otomatis Sport Steptronic 8-percepatan. Kedua varian sudah dilengkapi dengan launch control dan BMW M440i xDrive Gran Coupe juga menyertakan fungsi Sprint yang dirancang untuk semburan akselerasi yang lebih kuat di putaran tengah.

Brand mobil Jerman asal Bavaria ini menjanjikan bahwa BMW Gran Coupe Seri 4 baru akan lebih lincah dari pendahulunya. Alasannya adalah fitur trek mobil yang lebih lebar, distribusi berat hampir 50:50, pusat gravitasi yang lebih rendah, dan menggabungkan penahan geser yang menghubungkan menara kejut depan ke sekat. Penahan di underfloor tambahan juga meningkatkan kekakuan di area suspensi belakang sementara two-joint spring strut suspension dan five-link rear suspension telah dirancang untuk mengurangi bobot sekaligus meningkatkan kekakuan. Spesifikasi yang sudah dipasang sebagai standar di varian BMW M440i adalah Lift-Related Shockbreaker yang meningkatkan kontrol tubuh atas gundukan besar. M Adaptive Suspension juga tersedia dengan shockbreaker yang dikontrol secara elektronik. BMW M440i xDrive Gran Coupe juga hadir standar dengan diferensial M Sport yang dapat ditambahkan ke BMW 430i Gran Coupe melalui Dynamic Handling Package.

Fitur Safety Komplit

Sejumlah besar sistem keselamatan menjadi standar atau opsional untuk BMW 4-Series Gran Coupe terbaru. Diantaranya ada Speed ‚Äč‚ÄčLimit Assist, Active Cruise Control dengan Stop & Go, Frontal-collision warning, City Collision Mitigation dengan pengereman otomatis, Lane Departure Warning, Active Blind Sport detection, Rear-cross traffic alert, dan rear collision preparation. Pelanggan juga dapat memilih Driving Assistant Professional yang menambahkan asisten kemacetan lalu lintas (traffic jam assistant) yang diperluas untuk jalan raya dengan akses yang terbatas, asisten penjaga lajur aktif dengan penghindaran tabrakan samping (active lane-keeping assistant with side collision avoidance), dan fitur Assisted View di tampilan instrumen yang menunjukkan kendaraan dan sekitarnya. Semua model BMW 4-Series Gran Coupe 2022 hadir sebagai standar dengan BMW Digital Key dan mendukung pembaruan perangkat lunak jarak jauh.

Terlepas dari desain grill depannya yang masih jadi perdebatan, BMW 4-Series terbaru ini menawarkan banyak kecanggihan terkini untuk membuatnya semakin di depan. Apa pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: