Ford Maverick : D-Cab Unibody Bermesin Hybrid

Ford Maverick : D-Cab Unibody Bermesin Hybrid
0  komentar

Autonetmagz.com – Ford Maverick 2022 terbaru resmi mengaspal di jalanan Amerika. Truk pickup unibody kompak dengan teknologi hybrid sebagai standar ini dibanderol harga mulai dari 285 juta. Ford menyebut Maverick ini sebagai truk pickup full-hybrid standar pertama Amerika, dengan juga mengklaim gelar truk paling hemat bahan bakar di pasar dengan angka konsumsi BBM dalam kota 17 km/l (gabungan 15,7 km/l). Todd Eckert, selaku Ford Truck marketing manager mengklaim kalau konsumsi bahan bakar Ford Maverick ini setara dengan Honda Civic, namun dengan banderol harga sekitar 285 juta. Ford Maverick 2022 ini merupakan varian paling mungil dari keluarga truk Ford. Seberapa kecil? Dengan panjang 5072 cm dan tinggi 1744 cm, truk unibody baru ini 282 cm lebih pendek dan 53 cm lebih rendah dari Ford Ranger, yang hingga saat ini merupakan anggota terkecil dari jajaran Pick-up Ford. Apa saja yang ditawarkan dari spesies baru dari keluarga pick-up Ford ini? Cekidot.

Membidik Pembeli Pertama Yang Minat Pick-Up

Ford percaya bahwa Ford Maverick akan menarik pelanggan pemula yang mencari kendaraan yang lebih praktis dan bahkan mereka yang sebelumnya tidak pernah mempertimbangkan truk untuk mereka boyong ke garasi mereka. Di pasar yang didominasi oleh SUV dan truk, sulit untuk mengabaikan pickup empat pintu dengan banderol harga di bawah 285 juta yang sudah memakai mesin hybrid. Versi entry-level dari Ford Maverick 2022 ini ditenagai oleh mesin hybrid 2.500cc, dengan mesin bensin empat silinder siklus Atkinson yang menghasilkan tenaga 162 HP dan 210 NM dan motor listrik yang menghasilkan tenaga 126 HP dan torsi sebesar 234 NM. Apabila semua angka tersebut digabungkan, tenaganya menjadi 191 HP, dialirkan ke roda depan via transmisi CVT, sesuatu yang sangat jarang dilakukan di mobil Amerika manapun. Ford mengatakan bahwa Ford Maverick Hybrid dapat menempuh jarak sejauh 805 km dengan satu tangki bahan bakar, menawarkan muatan sebesar 680 kg, dan kemampuan untuk menarik sebesar 907 kg.

Kalau mau yang lebih gahar, anda dapat memilih mesin Ecoboost 2.000cc, yang menghasilkan tenaga 250 HP dan torsi sebesar 375 NM dan dijodohkan dengan transmisi otomatis delapan kecepatan. Ford Maverick Ecoboost 2.000cc juga ditawarkan dengan penggerak roda depan standar dan penggerak semua roda opsional. Ketika dilengkapi dengan Paket Derek 4K opsional, Ford Maverick 2.000cc Ecoboost dapat menarik beban hingga 1.814 kg. Ford Maverick memiliki bak/tempat tidur sebesar 1371 cm (panjang mobil menjadi 182 cm dengan kondisi bak truk terbuka) yang dilengkapi dengan solusi fungsionalitas yang cerdas. Ford menyebutnya sebagai Flexbed, dengan area muat yang menampilkan slot bercap khusus bagi pelanggan untuk menggeser 2×4 dan 2×6dan membuat lantai yang ditinggikan sendiri, area tersegmentasi, dan solusi DIY (Do It Yourself) lainnya. Ranjang ini juga dilengkapi dua pengikat, empat cincin D, dan lubang berulir di bagian samping untuk memasang aksesori dan kreasi lainnya.

Tailgate multi-posisi melengkapi sistem Flexbed. Selain itu, Maverick baru menawarkan dua outlet 110 volt, satu di kabin dan lainnya di tempat tidur. Ia bahkan memiliki paket pra-kawat DIY 12 volt lainnya di tempat tidur, yang dapat digunakan untuk memasang kabel lampu tambahan. Selain itu, Maverick baru menawarkan dua outlet 110 volt, satu di kabin dan lainnya di tempat tidur. Ia bahkan memiliki paket pra-kawat DIY 12 volt lainnya di tempat tidur, yang dapat digunakan untuk memasang kabel lampu tambahan. Kalau masih ingin menambah, Keith Daugherty, selaku spesialis teknik yang mengembangkan kotak truk untuk Ford Maverick, anda juga dapat pergi ke toko perangkat keras dan mendapatkan beberapa C-channel dan baut. ke tempat tidur untuk membuat solusi Anda sendiri.

Gaby Grajales, seorang insinyur listrik yang membantu mengembangkan paket pra-kawat untuk Ford Maverick berkata, “Orang-orang selalu meretas harness kabel mereka untuk menjalankan hal-hal seperti penerangan, pompa udara, dan aksesori berguna lainnya”. “Ini adalah solusi yang lebih baik – kami memenuhi kebutuhan pelanggan sambil melindungi kabel lampu belakang dan menciptakan sirkuit yang menyatu untuk menghindari kompromi sistem kelistrikan secara keseluruhan. Dengan ini, Anda memiliki opsi untuk memilih lampu kotak yang tersedia di pabrik atau memasang pengaturan pencahayaan buatan sendiri, atau bahkan menciptakan penggunaan baru untuk titik akses 12 volt.”

Interior Fungsional Dan Kaya Akan Fitur

Kabin Ford Maverick 2022 dilengkapi sistem infotainment 8 inci dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Sistem SYNC3 Ford akan menjadi pilihan pada varian Lariat, sedangkan fitur FordPass Connect akan menjadi standar di semua varian, dilengkapi dengan modem dan WiFi yang mampu menghubungkan sebanyak 10 perangkat. Dengan fitur tersebut, pelanggan dapat menemukan truk mereka, memeriksa tingkat bahan bakar, mengunci dan membuka kunci pintu, dan menyalakan atau mematikan mesin dari smartphone mereka. Mirip-mirip seperti Wuling Almaz RS & MG HS i-Smart.

Interiornya memiliki berbagai ruang penyimpanan yang terrmasuk cerdas, termasuk pemegang cangkir pintu yang dapat menampung botol satu liter secara tegak lurus, kantong pintu yang dapat memuat tablet atau notebook, bahkan tempat penyimpanan besar di bawah bangku belakang untuk barang-barang yang lebih besar. Sesuai dengan bakat DIY (Do It Yourself) dari Ford Maverick baru, Ford telah menambahkan sistem tether baru untuk penumpang belakang. Sistem yang disebut FITS (Ford Integrated Tether System), pada dasarnya adalah slot di bagian belakang konsol tengah yang dirancang untuk mengakomodasi berbagai aksesoris. Ford bahkan akan menerbitkan geometry slot untuk memungkinkan pelanggan mencetak 3D solusi mereka sendiri. Bisa buka usaha printer dan fotocopy nih.

Ford Maverick baru akan mencapai pasar pada musim gugur. Trim dari Ford Maverick terdiri dari level XL, XLT, dan Lariat. Pelanggan juga akan ditawari model spesial First Edition, di samping Paket Off-Road FX-4, yang disediakan khusus untuk model AWD dan menambahkan sistem pendingin yang lebih besar, pelat selip, velg 17 inci yang lebih besar. Dengan semua fitur yang dimilikinya dan juga harga yang termasuk terjangkau, mobil pick-up termungil dari Ford ini yang bernama Ford Maverick bisa dibilang sangat memenuhi kebutuhan dinamis anda. Apa opini kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: