Audi A5 Baru Kini Sudah Dijual, Ini Bedanya!

by  in Audi&Berita&Mobil Baru
Audi A5 Baru Kini Sudah Dijual, Ini Bedanya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Audi adalah merek mobil mewah yang bisa membuat BMW dan Mercedes-Benz waspada, namun di Indonesia kisahnya agak lain. Jika kita bisa menemukan BMW dan Mercedes-Benz dengan mudah di jalanan tanah air, populasi dan penjualan Audi bisa dibilang cukup terbatas. Padahal Audi punya banyak sekali jajaran model yang menarik, dan salah satunya sudah datang resmi dijual di Indonesia.

Pada hari Rabu (6/9) ini, Audi Indonesia meresmikan kehadiran Audi A5 facelift tahun 2021. Tersedia dalam 2 jenis bodi, yakni Audi A5 coupe 2 pintu dan Audi A5 Sportback 4 pintu. Baik yang coupe maupun yang sportback, Audi A5 dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai dari 1,248 Miliar Rupiah sebelum pajak. Memangnya apa yang baru dari sedan Audi yang sepantaran dengan BMW 4-Series Gran Coupe ini?

Sedan tapi Praktis

Sebenarnya kurang tepat jika menyebut Audi A5 Sportback sebagai sedan 4 pintu. Siluetnya memang sedan, tapi ia punya pintu bagasi ala hatchback. Jadi jika bagasinya dibuka, kaca belakang akan turut terangkat dan memberikan akses kargo yang lebih luas serta praktis. Praktek seperti ini mungkin bukan yang pertama sebab merek lain seperti Mazda, BMW dan Hyundai sudah pernah, namun senang saja jika ada pilihan lain dibandingkan sedan tradisional.

Terlebih, jarang-jarang sebuah sedan 4 pintu memberikan kita pintu frameless yang cantik dan indah, namun Audi A5 Sportback bisa menyediakan aspek desain ini. Lampunya sudah memakai teknologi Matrix LED, namun jika ingin bisa dipasangkan lampu laser. Meski trim yang masuk ke sini sudah memakai paket S-Line yang sporty, pelek 17 inci di Audi A5 baru terasa agak kekecilan saat dilihat lagi. Ganti 18 atau 19 inci baru pas nampaknya.

Ada Tiga Varian

Apa saja varian Audi A5 baru? Sebelumnya, kita simak dulu interiornya. Sebenarnya interior Audi A5 masih sangat menyenangkan untuk dihuni. Meski belum secanggih Audi Q8 misalnya, ia terlihat cukup canggih dengan layar MMI yang berdiri tegak. Namun andalannya di sini adalah Audi Virtual Cockpit yang sangat keren dan lengkap, bisa menampilkan macam-macam info di panel instrumen. Sistem MMI Audi juga sudah kompatibel dengan smartphone.

Audi Indonesia memasarkan Audi A5 baru dalam 3 varian : Audi A5 Sportback FWD bertenaga 190 hp dan torsi 320 Nm, Audi A5 Sportback Quattro AWD dengan tenaga 245 hp dan torsi 370 Nm lalu terakhir ada Audi A5 Coupe Quattro AWD bertenaga 245 hp dan torsi 370 Nm. Ketiganya memakai mesin yang sama, yakni 2.000 cc 4 silinder turbo, namun beda di pilihan penggerak roda depan atau penggerak semua roda. Bagaimana opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: