BMW Seri 7 Generasi Terbaru ada Versi EV-nya Lho!

by  in Berita&BMW&BMW
BMW Seri 7 Generasi Terbaru ada Versi EV-nya Lho!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW baru saja memperkenalkan generasi ketujuh dari sedan 7-Series andalannya. Dengan lampu depan split seperti pada BMW X7 terbaru, bisa dibilang merupakan hal yang kontroversial seperti halnya gril besar pada BMW M3. BMW 7-Series juga untuk pertama kalinya tersedia dalam versi EV bernama i7 xDrive60. Selain itu, beberapa teknologi yang cukup keren, seperti layar belakang 31 inci yang menggantung dari headliner untuk membawa makna baru bagi film drive-in.

Pilihan Mesin

Selain versi EV, masih ada pilihan versi ICE. Varian entry level BMW 740i berharga $93.300 (Rp 1,3 Miliar) dilengkapi dengan 3.0-liter turbochargedinline-six dengan teknologi mild-hybrid 48-volt, dan menghasilkan 375 hp (380 PS) dan torsi 540 Nm di mode electrically-boosted. Itu berarti 40 hp (41 PS) lebih bertenaga dari sebelumnya. Diatasnya ada varian 760i xDrive seharga $113.600 (Rp 1,6 Miliar). Anda mendapatkan all-wheel drive, mesin V8 mild-hybrid bertenaga 536 hp (543 PS) dengan torsi 750 Nm. Tidak ada lagi varian V12 seperti pada generasi sebelumnya.

Sementara untuk versi EV, BMW i7 xDrive60 kini menjadi flagship baru berharga $119.300 (Rp 1,7 Milliar). Menggunakan dua motor listrik dengan output gabungan 536 hp (543 PS) dan torsi 744 Nm dengan range battery 300 mil. Tetapi jika Anda lebih suka Seri 7 Anda untuk memancarkan tampilan yang lebih sporty, ada paket M Sport . Standar pada 740i dan 760i xDrive dan opsional tanpa biaya tambahan pada i7 xDrive60. Ada tambahan rem M Sport dengan kaliper biru atau hitam, spoiler belakang kecil, dan Shadowline treatment yang diperluas.

Interior BMW i7

Banyak yang Baru di Interior

Pada interiornya, BMW memadukan instrumen digital dengan sistem infotainment layar sentuh dan perangkat lunak iDrive8 terbaru. Seperti Mercedes S-Class, BMW Seri 7 terbaru juga memiliki konektivitas 5G untuk memungkinkan penumpang menonton layanan video-on-demand seperti YouTube, meskipun tidak saat mobil sedang bergerak. Juga terdapat Interaction Bar, strip touch-sensitive yang berjalan tepat di seberang dasbor yang menyediakan pencahayaan sekitar. sementara pada saat yang sama menampung tombol virtual untuk banyak fitur.

Interior BMW 760i

Perubahan terbesar ada di kursi belakang, Highlight di sini adalah ketersediaan tampilan Layar Teater 31-inci opsional yang digantung di atap. Namun dibandingkan generasi sebelumnya, malah ada peningkatan ruang kepala di belakang. Saat penumpang mengaktifkan Mode Teater, bagian belakang mobil berubah menjadi bioskop pribadi, layar tampilan 4K yang dilengkapi Amazon Fire diturunkan, sun shade dinaikkan, dan sudut tempat duduk serta pencahayaan interior disesuaikan. Kursi belakang tersebut juga dapat direbahkan hingga 42,5 derajat.

Penumpang belakang juga mendapatkan pod switch digital Touch Command 5,5 inci di pintu yang terlihat seperti layar smartphone mini dan memungkinkan mereka untuk mengoperasikan berbagai fungsi. Sistem audio standarnya sendiri menggunakan Bowers & Wilkins 18-speaker hi-fi 655 W. Bila masih kurang masih ada opsi 36-speaker 1.965 W Diamond Surround Sound System dari Bowers & Wilkins. Baik Anda duduk di depan atau di belakang, Anda akan mendapat manfaat dari suspensi udara standar dan peredam adaptif. Sementara sistem kemudi rear-wheel steering dapat mengurangi lingkaran belok sebesar 2,5 kaki (0,8 m).

Pod switch digital Touch Command

Seri 7 2023 diluncurkan di AS pada musim dingin 2022, tetapi pre-order untuk BMW i7 sudah dibuka pada 20 April. Apakah kalian menyukai tampilan baru dari BMW 7-series ini?, bagaimana komentar kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: