BMW Z4 E89 Akhirnya Stop Produksi, Penerusnya Sedang Dipersiapkan

by  in BMW
BMW Z4 E89 Akhirnya Stop Produksi, Penerusnya Sedang Dipersiapkan
0  komentar

AutonetMagz – BMW z4 merupakan coupe BMW yang sangat sukses, karena dibandingkan dengan BMW z series lainnya mulai dari BMW Z1, Z3 hingga Z8, hanya BMW Z4 yang punya 2 buah generasi dan terus dijual hingga tahun 2016 ini. Tapi sayangnya, di tahun 2016 ini BMW mengakhiri produksi dari BMW Z4 roadster E89 yang merupakan generasi kedua dari BMW Z4.

Sejak diperkenalkan tahun 2008 silam pada North American International Auto Show, mobil ini mampu mencuri perhatian para penggemar BMW Z series dengan bentuk yang kembali ke BMW pada umumnya. FYI, BMW Z series ini merupakan BMW yang sering terlihat tidak seperti sebuah BMW dari bahasa desainnya mulai dari BMW Z1, BMW Z8 dan BMW Z4 generasi pertama, BMW Z series yang paling terlihat BMW sekali mungkin ya BMW Z3 dan BMW Z4 E89 yang kita kenal.

BMW-2-Series-Convertible-Puddle-Lamp-BMW-Logo

Selama 7 tahun, BMW E89 ini terjual lebih dari 115.000 unit di seluruh dunia, padahal di generasi kedua ini BMW Z4 tidak memiliki varian M performance seperti generasi pertama. Model terakhir mobil ini dibuat di Regensburg Plant, German dengan warna Valencia Orange Metallic, dan penerusnya sedang dipersiapkan oleh BMW bersama Toyota menurut rumor yang beredar.

Tapi, penerus mobil ini kemungkinan besar tidak lagi disebut dengan Z4, melainkan BMW Z5 yang beberapa kali tertangkap kamera sedang dilakukan pengetesan. Mobil tersebut akan memiliki penggerak roda belakang, mesin bensin turbocharged  dan tidak menutup kemungkinan akan menggunakan teknologi hybrid seperti halnya BMW i8.

2017 toyota supra

Menariknya, Toyota akan menggunakan nama Supra pada sharing platform dengan BMW roadster ini, sepertinya Toyota ngebet ingin menghidupkan legenda masa lalu mereka mulai dari Toyota 86 hingga Supra setelah mereka berhasil melakukan kerjasama dengan meluncurkan BRZ dan 86 secara bersamaan.

Kira-kira kapan ya penerus Z4 akan diluncurkan? Sepertinya seru nih kalau model baru ini punya teknologi yang mirip-mirip dengan BMW i8.

Read Prev:
Read Next: