Bentuk Suzuki XL6 Terekspos, Bak BR-V Versi Suzuki

Bentuk Suzuki XL6 Terekspos, Bak BR-V Versi Suzuki
0  komentar

AutonetMagz.com – Sosok Suzuki XL6 kini tengah menjadi produk paling dinanti dari pabrikan berlogo S asal Jepang ini, apalagi di India. Mobil ini sedianya akan diperkenalkan pada tanggal 21 Agustus 2019 mendatang. Nah, bocoran demi bocoran sudah mulai muncul, dan yang terbaru malah memperlihatkan bentuk mobil ini secara utuh dari sisi depan dan sampingnya. Melihat mobil ini, kami serasa deja vu dengan Honda BR-V di awal kemunculanya beberapa tahun lalu.

Yap, Suzuki XL6 dan Honda BR-V memiliki beberapa kesamaan. Pertama, keduanya dibangun dengan basis dari sebuah Low MPV. Kedua, pihak pabrikan memberikan wajah baru pada keduanya untuk membedakannya dengan LMPV yang menjadi basisnya. Dan ketiga, Selain wajah depan dan kaki – kaki, siluet dari LMPV yang menjadi basisnya masih bisa terlihat di kedua produk ini. Nah, jadi tidak salah jika Suzuki XL6 dan Honda BR-V memiliki banyak kesamaan. Oiya, karena Honda BR-V masuk ke segmen LSUV, maka sah – sah saja menempatkan Suzuki XL6 di segmen yang sama kan?

Beralih ke gambar, di gambar yang kami kutip dari GaadiWaadi ini terlihat bahwa sosok Suzuki XL6 tampil dengan wajah yang sepenuhnya berbeda dengan All New Suzuki Ertiga. Wajahnya menjadi lebih bold dan tough, apalagi dengan bentuk lampu baru dan bumper yang dipadukan dengan add on body berwarna hitam dan skid plate-nya. Grille heksagonal miliknya juga diberi aksen yang cukup mencolok, yaitu dua bilah krom horisontal yang dibuat seolah menyambung dengan LED DRL-nya. Pindah ke samping, Suzuki XL6 menggunakan velg ala Ertiga prefacelift dengan laburan warna hitam.

Tak berhenti sampai disana, spion pun dilabur dengan warna yang senada. Untuk mempertegas SUV look-nya, Suzuki XL6 mendapatkan add on berwarna hitam yang terlihat cukup besar di area fender. Side skirt-nya juga menggabungkan warna hitam dan silver. Sedangkan di atap terlihat ada roof rail untuk kembali mempertegas identitasnya sebagai sebuah SUV. Nah, dengan sejumlah ubahan ini, Suzuki XL6 menjadi lebih panjang 50mm, lebih lebar 40mm, dan lebih tinggi 10mm jikalau dibandingkan dengan Suzuki Ertiga. Yang menarik dinanti adalah data resmi dari ground clearance-nya.

Jadi, dengan tampilan ini, bagaimana penilaian kalian terhadap sosok Suzuki XL6? Pantaskan mobil ini meramaikan bursa LSUV di tanah air? Mari sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: