Toyota Sienta Facelift Thailand : Dapat Kamera 360, Dashcam & Armrest

Toyota Sienta Facelift Thailand : Dapat Kamera 360, Dashcam & Armrest
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sebelumnya sudah kami kabarkan, sosok Toyota Sienta Facelift sudah mendarat di Thailand. Arti kata ‘mendarat’ sendiri karena unit Toyota Sienta Facelift tidak diproduksi di Thailand, melainkan di Indonesia. Namun, alih – alih muncul pertama di Indonesia, sosok terbaru dari MPV berpintu geser ini malah diperkenalkan pertama kali di Thailand. Dan inilah bahasan mengenai Toyota Sienta Facelift versi Thailand, cekidot.

Oke, dari luar saja langsung terlihat apa yang baru dari sosok Toyota Sienta Facelift ini. Pertama, ada opsi warna baru yang disebut sebagai Citrus Mica Metallic. Nah, disaat yang bersamaan, warna orange yang menjadi hero color dari Toyota Sienta lawas pun dihentikan penjualannya. Di sisi depan, bumper depan dari Toyota Sienta Facelift ini berubah dibanding dengan versi lawas, dan kini lebih minim krom. Ada aksen silver di sisi bawah dari radiator grille-nya. Sedangkan bentuk grille dari mobil ini juga berubah dengan ornamen krom berbentuk V yang minimalis. Oiya, ada kamera di bawah ornamen krom ini yang akan kami bahas fungsinya nanti.

Di sisi samping, Toyota Sienta Facelift masih menggunakan spion dan velg model lawas, dan di sisi belakang juga tak ada perbedaan yang terlihat. Masuk ke interior, sejatinya agak susah menemukan perbedaan di versi facelift ini. Namun ada beberapa komponen baru di mobil ini. Sebut saja dashcam yang tak hanya merekam sisi depan mobil saja, tapi juga sisi belakangnya. Selain itu, ada juga kamera 360 di mobil ini, yang menjelaskan mengapa ada kamera di grille-nya tadi. Jok juga berlapis kulit sintetis dengan jahitan berwarna orange.

Belum selesai sampai disana, Toyota Sienta Facelift kini memiliki armrest di beberapa bagian. Pertama, di sisi kiri pengemudi. Kedua dan ketiga ada di baris kedua, yaitu di sisi kiri kursi sebelah kiri, dan di sisi kanan kursi sebelah kanan. Selain itu, ada juga power outlet untuk penumpang belakang. Oiya, ada juga layar di atap baris kedua dari mobil ini. Nah, perbedaan terakhir dari Toyota Sienta Facelift ini adalah harganya, dimana harga dari versi terbaru ini dipastikan naik. Di Thailand, Toyota Sienta dijual dalam 2 trim, yaitu G dan V dengan opsi transmisi CVT saja.

Untuk Toyota Sienta Facelift tipe G, dibanderol dengan harga 765 ribu Baht atau setara 355,6 jutaan Rupiah, naik 15 ribu Baht (sekitar 7 jutaan Rupiah) dari pendahulunya. Sedangkan Toyota Sienta Facelift tipe V dibanderol dengan harga 875 ribu Baht atau setara 406,5 jutaan Rupiah, naik 10 ribu Baht (sekitar 4,6 jutaan Rupiah) dari model terdahulu. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: