Bentley Siap Luncurkan Sportscar 2-Seater, Dinamai Barnato

Bentley Siap Luncurkan Sportscar 2-Seater, Dinamai Barnato
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru-baru ini kami sempat mereview tentang Bentley Continental GT di Indonesia, mobil ini kami akui memang spesial dengan tampilan yang aristokrat namun kita juga bisa merasakan sensasi sesungguhnya dari sebuah sportscar. Meski begitu Continental GT seperti namanya adalah sebuah Grand Touring alias menawarkan kenyamanan dipadu kenikmatan berkendara. Berbeda dengan sportscar yang dimana kita bisa ikut merasakan sensasi getaran setir, raungan mesin dan lain sebagainya.

So Bentley memang pabrikan dengan level aristokrat, menawarkan kemewahan berkendara yang sesungguhnya, namun rupanya mereka pun tidak mengharamkan level sportscar. Buktinya mereka memperlihatkan konsep Bentley EXP 10 Speed 6 pada tahun lalu dan memang merencanakan line up yang satu ini menjadi kenyataan. Meski versi produksi massal EXP saat ini masih dikembangkan namun sudah ada bocoran nama dari Auto Express, konon mobil ini akan dinamai Barnato. Well, apa yang melatarbelakangi nama mobil ini?

BENTLEY-EXP-10-speed-6-concept-rear

Jadi nama ini lahir dari seorang yang bernama Woolf “Babe” Barnato yaitu seorang pemodal dari Inggris, pembalap dan juga komandan angkatan udara Inggris Royal Air Force. Yup, ia adalah salah satu dari Bentley Boys pada tahun 1920 saat brand ini membuat pesawat untuk AU Inggris. Beliau juga pernah memenangkan tiga kali balap ketahanan 24 Hours of Le Mans dan terkenal sebagai pemenang dalam balapan Blue Train Races.

Sehingga dengan melekatnya sang Woolf Barnato dengan sejarah balap Bentley, membuat brand ini mempersembahkan nama beliau untuk produksi massal EXP 10 Speed 6 nanti. Berbicara soal sportscar ini, maka sasisnya akan menggunakan MSB Platform terbaru yang digunakan generasi terbaru Continental GT. Ini artinya sportscar Bentley ini juga akan berbagi sasis dengan Panamera terbaru dan Panamera coupe. CEO Bentley Wolfgang Durheimer menggambarkan EXP 10 Speed 6 Concept sebagai sosok konsep powerful, indah dan individual.

BENTLEY-EXP-10-speed-6-concept-interior

Mekanisme dapur pacunya juga cukup menarik karena Barnato ini akan menggendong mesin Audi 4.0-liter twin turbo V8 dengan raihan tenaga melebihi 542 hp. Mesin yang sama juga akan digunakan SUV asal pabrikan berlambang banteng, Lamborghini Urus. Lalu kapan si Barnato akan muncul? bila tidak ada halangan kita sudah dapat melihatnya di 2019 dan varian listrik akan menyusul.

Yup Barnato listrik akan berdampingan dengan Porsche Mission E bersaing dengan Tesla di masa depan nanti. Oh ya selain Barnato kemungkinan besar Bentley masih menyimpan kartu truf sebuah Bentayga coupe SUV, dengan konsep ini tentu saja Bentley ingin menaikkan coupe SUV ke level yang lebih tinggi dari umumnya. Bagaimana menurut anda? Monggo berikan komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next:
  • mojako

    masih rasional dan reliable untuk masa depan trah mewah ini.. tapi untuk bentlley coupe SUV. fiuh.. gapapalah eksperimen..