Amunisi Audi Indonesia di GIIAS 2016 : TT-S Hadir, R8 Mungkin

by  in Audi&Mobil Baru&Nasional
Amunisi Audi Indonesia di GIIAS 2016 : TT-S Hadir, R8 Mungkin
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam acara buka puasa yang diselenggarakan Audi Indonesia kemarin, kami sedikit berbincang-bincang dengan Audi perihal GIIAS 2016 yang akan digelar dalam hitungan bulan, tepatnya di bulan Agustus ini. Satu yang sudah mereka ceritakan sebelumnya adalah akan hadirnya Audi A4 B9 dengan full virtual cockpit yang futuristik dan canggih seperti Jarvis-nya Tony Stark alias Iron Man, tapi tentu ada beda harga dengan yang belum virtual cockpit sungguhan.

Lalu, apa lagi? Kan biasanya pameran sejenis IIMS atau GIIAS menjadi momen paling cocok untuk memperkenalkan sesuatu yang baru, malah kalau bisa yang heboh sekalian. “Di GIIAS 2016 nanti, Audi Indonesia akan memperkenalkan Audi TT-S baru, varian yang kastanya lebih tinggi daripada TT yang kami jual saat ini,” tukas bapak Herry Noverino, Assistant Marketing dan PR Manager PT. Garuda Mataram Motor yang menjadi APM Audi di Indonesia.

audi-tt-s-interior

Jika anda lupa, Audi Indonesia sudah meluncurkan mobil sport ikonik mereka, TT generasi ketiga pada GIIAS 2015 tahun lalu, tapi varian itu bukan versi S yang lebih sporty dan RS yang baru muncul tahun ini. Nah, dengan datangnya TT-S, makin bisa dipastikan kalau penikmat mobil sport yang doyan tenaga di atas rata-rata akan mengantre di booth Audi untuk memesan Audi TT-S. Mesin Audi TT-S adalah 2.000 cc TFSI bertenaga 310 hp dan 380 Nm, plus quattro pastinya.

Tapi kalau sudah berbicara model sport dari Audi, teringat Audi R8 sebagai simbol semangat Audi dalam menciptakan supercar yang bisa dipakai harian? Tidak boleh dilewatkan pastinya, apalagi diklaim Audi R8 generasi kedua akan sangat spesial, karena dia adalah satu di antara sedikit supercar Eropa yang teguh dengan mesin tanpa turbo. Susah lho mencari supercar Eropa yang tidak pakai turbo selain Audi R8, Maserati Gran Turismo, Ferrari F12 dan Lamborghini Huracan.

Audi-R8-V10-Plus-2015-Samping

Supercar yang memakai mesin 5.200 cc V10 yang sama dengan Lamborghini Huracan ini ada dalam 2 versi, standar dan Plus. Tapi apa kata Audi Indonesia? “Kalau Audi R8 belum pasti, masih diusahakan, meski kami memang sangat ingin memamerkannya di GIIAS 2016 nanti,” ucap pak Herry. Semoga jadi sih, dan kalau bisa, yang dijual Audi R8 V10 Plus saja, yang standar tidak usah datang juga tidak apa-apa. Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio

  • panameraboy

    awalnya ane kira R8 V10 Plus itu facelift kesekian dari generasi yang sama loh. setelah searching2 di internet ternyata udah ganti generasi ya. ga keliatan banget berubahnya