Beli McD Gratis Nissan GT-R, Kok Bisa?

Beli McD Gratis Nissan GT-R, Kok Bisa?
0  komentar

Penulis : Franco Reynaldi

AutonetMagz.com – Nissan GT-R merupakan salah satu mobil legendaris dari Jepang yang namanya sudah banyak dikenal oleh para petrolhead di seluruh dunia. Desainnya yang sangat ikonik membuat banyak orang ingin memilikinya. Mobil ini sekarang berada di generasi R35 dan jujur saja, usia mobil ini sudah tidak muda lagi. Meski belum terpantau sedang mengerjakan model baru, Nissan tetap memberikan penyegaran kepada GT-R.

Mobil yang kerap disebut “Godzilla” ini sudah meremajakan dirinya lagi pada tahun 2021. Iya, memang sekilas tidak terlihat beda-beda amat dibandingkan dengan GT-R yang sudah-sudah, namun yang lebih menarik justru bukan dari mobilnya. Hal unik dari merek mobil asal Negeri Sakura tersebut yaitu mereka bekerja sama dengan perusahaan makanan cepat saji asal Amerika Serikat, McDonald di Jepang dalam memperkenalkan GT-R baru. Bagaimana?

Beli Happy Meal McD, Dapat GT-R

Penikmat dan pelanggan McDonald’s tentu tidak asing dengan paket makanan Happy Meal, sebuah menu makanan yang sudah termasuk bonus berupa mainan. Nah, ada acara di kantor pusat Nissan di Yokohama untuk meresmikan kerjasama antara Nissan dan McD. Hasilnya, pembeli paket “Tomica Happy Set” akan mendapatkan miniatur mobil Nissan GT-R Nismo. FYI, “Happy Set” adalah nama lain dari Happy Meal di Jepang, dan Tomica adalah pembuat miniaturnya.

Namun jangan keburu langsung ambil smartphone untuk langsung memburu miniatur Godzilla resmi hasil kolaborasi Nissan dan McD ini ya. Pasalnya, campaign ini hanya berlaku di McD Jepang saja, tidak di negara lain. Miniatur ini sendiri sudah bisa didapatkan dengan waktu terbatas mulai 30 April nanti, dan unit miniaturnya juga terbatas. Jadi daripada kecewa, paling tidak bisa beli GT-R buatan Tomica yang versi biasa saja untuk di Indonesia.

GT-R Baru Tidak Beda Jauh

Antara GT-R Nismo 2021 dan versi sebelumnya benar-benar tidak beda jauh secara penampilan. Hal yang pantas disorot hanya pelek Rays edisi khusus berdiameter 20 inci untuk menemani rem cakram terbesar yang pernah ada di mobil Jepang. Selain itu, Nissan sengaja tidak mengecat kap mesin GT-R untuk memangkas bobot mobil sebanyak 100 gram. Hmm… Sebenarnya yang ingin dipangkas itu bobot atau biayanya ya?

Mesin V6 twin turbonya tetap mengeluarkan tenaga hampir 600 hp, namun kali ini ia dapat ring piston baru, per klep baru, puli baru dan turbo baru yang lebih responsif dan balans. “GT-R NISMO selalu mengejar kesenangan berkendara tertinggi,” ungkap Hiroshi Tamura, kepala spesialis produk dari GT-R. Meski update-nya kecil, boleh juga ide Nissan untuk bekerja sama dengan McDonald’s, karena hal ini bisa juga diaplikasikan di Indonesia.

Melihat langkah unik yang diambil oleh Nissan yang bekerja sama dengan perusahaan makanan cepat saji, membuat kami teringat dengan kebiasaan masyarakat Indonesia yang juga cukup sering membeli paket anak-anak di McDonald’s agar bisa mendapatkan mainan gratis. Mainan yang bisa didapatkan pun cukup bervariasi di setiap waktunya. Bahkan, ada juga beberapa anak-anak yang ingin mengoleksi setiap mainan yang disediakan oleh McDonald’s Indonesia. Namun, jika paket mainan Nissan GT-R NISMO ini disediakan di McDonald’s Indonesia, mungkin saja yang berburu mainan ini bukan hanya anak-anak, melainkan para petrolhead.

Read Prev:
Read Next: