Setelah Thailand, Nissan X-Trail Facelift Menuju Malaysia Minggu Depan

Setelah Thailand, Nissan X-Trail Facelift Menuju Malaysia Minggu Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Pergerakan dari versi paling fresh dari Nissan X-Trail nampaknya cukup agresif di awal tahun 2019 ini. Setelah muncul di Thailand pada awal bulan lalu, kini kabarnya Nissan X-Trail Facelift juga bakal menyusul ke Negeri Jiran. Bahkan tak tanggung – tanggung, bocorannya Nissan X-Trail Facelift bakal diperkenalkan ke media pada minggu dengan dengan varian Hybrid yang bakal menjadi highlight dari SUV milik Nissan ini.

Mengutip dari KeyAuto, Edaran Tan Chong Motor (ETCM) masih belum memberikan detail mengenai masalah peluncuran dari Nissan X-Trail Facelift, namun sumber mengkonfirmasih hal ini dengan adanya satu unit Nissan X-Trail Facelift di salah satu diler Nissan di Malaysia. Dan varian hybrid akan menjadi salah satu bintang baru dan bintang utama di peluncuran Nissan X-Trail Facelift ini nantinya. FYI, Nissan X-Trail bermesin hybrid sebelumnya belum dijual di Negeri Jiran ini, agak berbeda dengan pasar Indonesia yang justru sudah terlebih dahulu menjual versi ramah lingkungan dari kembaran Renault Koleos ini.

Selain itu, jika sebelumnya Nissan X-Trail dijual dalam trim 2.0 FWD dan 2.5 4WD, maka kini pihak ETCM akan memangkas varian 2.500cc dan digantikan dengan varian 2.000cc namun dengan sistem gerak 4WD. Untuk urusan desain, nampaknya kami tak perlu membahas lagi, karena bisa dipastikan bakal 11 – 12 dengan Nissan X-Trail Facelift versi Thailand. Nah, di Malaysia, Nissan X-Trail Facelift akan diperlengkapi dengan sepaket fitur Nissan Intelligent Mobility seperti kamera 360 derajat, Moving Object Detection Intelligent System (MOD), Intelligent Adaptive Cruise Control (ICC), Blind Spot Warning System (BSW) and Rear Cross Traffic Alert System (RCTA) dan beberapa fitur lainnya.

Setelah Thailand dan Malaysia, ada kemungkinan Nissan X-Trail Facelift akan menuju ke negeri kita tercinta, Indonesia. Apalagi pihak Nissan di Indonesia nampaknya sedang berapi – api dengan meluncurkan sosok Nissan Livina generasi terbaru dan juga Nissan Serena C27. Sayangnya, kemunculan dari Nissan X-Trail Facelift di Asia Tenggara sejatinya agak telat, karena sosok Nissan X-Trail Facelift ini sudah ada di China dan Amerika Serikat sejak tahun 2016 silam. Dan generasi terbaru dari Nissan X-Trail sejatinya sedang dikembangkan dan disiapkan untuk rilis akhir tahun ini.

Jadi, bisa dikatakan bahwa Nissan X-Trail Facelift ini akan menjadi facelift terakhir sebelum nantinya berganti generasi. Bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: