Nissan GT-R Final Edition Hadir 2022, Punya 710 HP!

Nissan GT-R Final Edition Hadir 2022, Punya 710 HP!
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan sejauh ini memiliki 2 mobil sport andalannya untuk berlari-larian kentjang di jalan. Ada Nissan Fairlady Z yang akan dikenalkan pada dunia di akhir bulan ini melalui versi prototipe, nama konsepnya nanti adalah Nissan Z Proto. Kedua, ada Nissan GT-R alias Godzilla yang sudah tidak perlu perkenalan lagi. Rasanya mustahil orang yang suka mobil tidak mengenal GT-R atau Skyline GT-R.

Nah, pertanyaannya, jika Nissan Fairlady Z segera dipermak menuju generasi baru, kapan kita bisa melihat Nissan GT-R dengan bodi baru? Jangan berharap akan meluncur dekat-dekat ini, kabarnya mobil ini akan muncul 2 tahun mendatang dan bisa jadi bodinya masih menggunakan Nissan GT-R R35 lama alias facelift. Nissan GT-R R35 sudah lumayan tua lho, kini ia berusia 15 tahun dari peluncuran pertamanya pada tahun 2007.

Setiap tahunnya saat mengadakan pengembangan, Nissan GT-R akan digarap sebaik mungkin dan sedihnya Nissan bersiap-siap meluncurkan edisi terakhir dari Godzilla generasi R35 ini. Kabar dari Best Car Web Jepang mengatakan bahwa Nissan akan menamainya GT-R Final Edition. Jumlah unitnya sangat terbatas, kira-kira hanya sekitar 20 unit saja yang akan tersebar di seluruh muka bumi.

Mobil ini disiapkan untuk tahun 2022, dan sebagai salam perpisahan, konon Nissan akan jor-joran dengan usaha terbaiknya di mesin Godzilla ini. Jeroan Nissan GT-R R35 Final Edition masih mengandalkan mesin 3.800 cc V6 twin turbo, namun tenaganya bisa tembus 710 hp dengan torsi puncak 780 Nm. Gila kan? Nissan GT-R Nismo saja tidak segitunya lho.

Memang, konon Nissan akan membuat GT-R R35 Final Edition menggunakan jeroan yang sama dengan Nissan GT-R50 ciptaan Italdesign yang belum lama iui diluncurkan. Mengenai harga, jangan anggap murah ya. Ini Nissan GT-R, jadi pasti mahal. Ini mobil 710 hp, jadi bisa lebih mahal lagi. Ini juga jadi Nissan GT-R R35 terakhir, jadi jangan heran kalau harganya melambung jauh terbang tinggi bersama mimpi.

Nissan GT-R Final Edition diperkirakan akan memiliki harga 40 juta Yen atau setara Rp 5,6 miliar. Harga itu nyaris 2 kali lipat lebih mahal daripada Nissan GT-R Nismo yang dijual 22,4 juta Yen atau Rp 3,1 miliar. Sedangkan saudara blasteran Jepang-Italia dari Godzilla, Nissan GT-R50 merupakan varian paling mahal di antara mereka semua, mobil ini ada di harga satu juta dollar atau sekitar Rp 15 miliar. Bayangkan, keluar miliaran untuk beli Nissan.

Generasi penerus Nissan GT-R sangat ditunggu, terutama di bagian mesinnya. Apakah akan tetap pakai mesin biasa, apa pakai hybrid atau mau jadi mobil listrik, semuanya masih samar. Mungkin juga ia akan memakai sistem hasil turunan dari mobil balap GT-R LM Nismo yang digunakan di sirkuit Le Mans, Paris, Prancis. Dikabarkan, Nissan GT-R R36 tiba di tahun 2023. Benarkah? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: