Nissan IMk Concept : Gambaran Kei Car Nissan di Masa Depan?

Nissan IMk Concept : Gambaran Kei Car Nissan di Masa Depan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan ini merupakan bulan yang spesial untuk para penggemar otomotif di Jepang. Bagaimana tidak, pada minggu – minggu akhir di bulan Oktober 2019 ini akan dilaksanakan ajang 2 tahunan bagi petrolhead di Jepang yaitu Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Nah, menyambut gelaran TMS 2019, beberapa pabrikan sedang mempersiapkan diri dengan sejumlah produk fresh, baik berupa masspro maupun konsep. Dan salah satu diantaranya adalah Nissan yang mulai woro – woro terkait produk mereka di TMS 2019.

Salah satu produk yang bakal dipajang oleh Nissan Motors di TMS 2019 adalah Nissan IMk Concept. Sebelum kita lebih jauh membahas produk ini, mari kita telaah dulu nama dari Nissan IMk Concept. Seperti yang kita tahu, huruf ‘IM’ disini merujuk pada ‘Intelligent Mobility’ yang merupakan trademark teknologi kekinian/masa depan Nissan. Sedangkan huruf ‘k’ nampaknya merujuk pada ‘kei car‘, secara Nissan IMk Concept ini memiliki perawakan yang masuk dalam kriteria tersebut. Fakta lain, Nissan IMk Concept adalah mobil listrik, dan secara tak langsung, ada 1 kesimpulan yang bisa diambil.

Kesimpulan tersebut adalah, ‘Nissan IMk Concept adalah gambaran kei car Nissan di masa depan yang sudah menggunakan teknologi mobil listrik’. Oke, kita menuju ke mobilnya. Pertama, kalau kita perhatikan eksterior dari mobil ini, terlihat bahwa ada 1 hal yang ‘hilang’ dari wajah mobil Nissan ini. Yap, aksen ‘V Motion’ yang selama ini jadi ciri khas mobil Nissan malah nampak tidak ditemui di mobil ini. Tapi kalau kalian perhatikan, di sisi bawah dari lampu LED-nya terdapat grille yang berwarna lebih cerah di sisi luar. Nah, nampaknya aksen semacam inilah yang menjadi ‘V Motion’ versi terbaru.

Belum selesai di sisi depan, lampu dari Nissan IMk Concept ini dibuat sipit dan penempatannya cukup tinggi. Sedangkan bumpernya dibuat mengotak dan minimalis. Pindah ke sisi samping, Nissan IMk Concept menggunakan velg yang futuristis, khas mobil konsep, dan juga spion tanpa kaca alias pakai kamera. Di sisi samping, terlihat Nissan IMk Concept memiliki tarikan garis desain yang tegasbagian bawah pintunya. Pilar A ke belakng juga dipermanis dengan aksen warna silver.

Pindah ke sisi belakang, Nissan IMk Concept menggunakan lampu belakang yang terlihat sangat futuristis. Lampunya dibuar segaris lurus saja, dan bak tertanam di balik kaca belakang mobil ini dengan pendar bertuliskan ‘Nissan’ di sisi bawahnya. Untuk bumpernya dibuat minimalis seperti di sisi depan. Masuk ke interiornya, Nissan IMk Concept menyajikan dashboard berkelir abu – abu muda yang sangat minimalis dan bertabur tombol sentuh serta touchscreen. Sedangkan setirnya juga dilabur warna senada dengan dashboard.

Nissan IMk Concept sendiri menggunakan warna reddish copper yang disebut Nissan sebagai Akagane. Warna ini melabur seluruh eksterior, velg, hingga ke ornamen interiornya. Walau disebutkan Nissan IMk Concept menggunakan motor listrik, namun sayangnya belum ada informasi mengenai spesifikasi yang diusung. Namun yang jelas, Nissan IMk Concept sudah dibekali dengan teknologi ProPILOT terbaru. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Nissan IMk Concept ini?

Read Prev:
Read Next: