Bedah Hyundai Stargazer : Inilah Fitur Tiap Tipe & Harga Jualnya!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Bedah Hyundai Stargazer : Inilah Fitur Tiap Tipe & Harga Jualnya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kami membahas mengenai eksterior, interior dan juga spesifikasi dari Hyundai Stargazer, maka kita akan masuk ke bagian fitur yang diusung oleh LMPV ini. Nah, dalam membahas fitur, kami akan langsung membagi sebaran fitur berdasarkan dengan tipenya. Pun begitu dengan harganya. Lantas, bagaimana detail fitur dan harga setiap tipe Hyundai Stargazer? Yuk kita bahas.

Hyundai Stargazer diperkenalkan di Indonesia dengan 4 tipe, dan konsumen di Tanah Air sudah bisa memesannya per hari ini, 15 Juli 2022. Seperti halnya Hyundai Creta dan juga mobil ICE Hyundai lainnya, Hyundai Stargazer memiliki sejumlah tipe sesuai nomenklatur Hyundai. Tipe terendah adalah Active, lalu di atasnya ada tipe Trend, dan 2 tipe termahal adalah tipe Style dan Prime. Seperti yang kami singgung sebelumnya, Hyundai Stargazer bertransmisi manual hanya ada di tipe Active dan Trend saja, sedangkan transmisi otomatis iVT ada di semua tipe. Oke, kita mulai bahas tipe pertama.

Hyundai Stargazer Active

Manual : Rp. 243.300.000 | iVT : Rp. 255.900.000

Sebagai tipe terendah dari Hyundai Stargazer, maka kalian bisa menurunkan standar kalian pada tipe ini. Hyundai Stargazer Active hanya dijual dengan opsi 7 seater saja, jadi kalian tidak bisa menambah opsi captain seat di versi ini. Selain itu, jikalau tipe lain mendapatkan velg 16 inci, maka tipe Active hanya menggunakan velg 15 inci. Itupun dengan ban 185/65 saja. Untuk lampu, Hyundai Stargazer Active menggunakan model multi faceted reflector (MFR) halogen.

Tipe ini sudah dibekali dengan LCD cluster dengan MID 3,5 inci, tilt steering, dan head unit 8 inci dengan konektivitas smartphone. Belum selesai sampai di sana, Hyundai Stargazer Active juga dibekali dengan 4 speaker sebagai standar, konektivitas blueetooth dengan voice recognition dan juga setir dengan audio steering switch dan juga bluetooth remote control. Untuk fitur keselamatan, Hyundai Stargazer Active hanya dibekali dengan rem ABS, 2 buah airbags, dan immobilizer. Itulah gambaran tipe terendah dari Hyundai Stargazer.

Hyundai Stargazer Trend

Manual : Rp. 263.300.000 | iVT : Rp. 275.900.000

Oke, kita geser ke tipe kedua dari Hyundai Stargazer yaitu tipe Trend. Secara umum, pastinya kalian akan mendapatkan seluruh hal di tipe Active, namun dengan sejumlah peningkatan alias upgrade. Hyundai Stargazer Trend sudah menggunakan velg 16 inci dengan ban 205/55. Kaki – kaki ini sama seperti dengan 2 tipe di atasnya. Sama seperti tipe Active, tipe ini juga masih ditawarkan dengan 2 opsi transmisi yaitu iVT dan manual 6 percepatan. Perbedaan yang langsung terasa di tipe Trend adalah setir yang kini bisa tilt dan telescopic. Kabar baik untuk kalian yang kesusahan cari posisi duduk ideal.

Selain itu, tipe Trend juga sudah dibekali sistem telematika Hyundai BlueLink. Tambahan lainnya ada pada sensor parkir untuk sisi belakang. Dan mulai tipe ini kalian bisa memilih versi 7 seater atau 6 seater dengan Captain Seat. Tapi, kalian harus menambah 1 juta Rupiah untuk versi Captain Seat. Sisanya? Sama persis dengan tipe Active, termasuk panel instrumen, 2 buah airbags, ABS, immobilizer, hingga 4 buah speaker-nya. Jika mau dihitung selisihnya, Hyundai Stargazer Trend lebih mahal 20 juta dibandingkan tipe Active. Apakah worth menambah 20 juta untuk ubahan yang kami singgung di atas? Kembali ke keputusan kalian.

Hyundai Stargazer Style

iVT : Rp. 296.300.000

Oke, kita bergerak ke kasta atas dari Hyundai Stargazer, dimana tipe Style merupakan tipe yang hanya ditawarkan dengan opsi transmisi otomatis. Yap, startegi tipe yang mengingatkan kami pada Mitsubishi Xpander Sport di masa lalu. Hyundai Stargazer Style mendapatkan tambahan berupa lampu MFR dengan teknologi LED. Selain itu, tipe Trend juga mendapatkan tambahan fitur seperti cruise control, 6 buah speaker, electronic stability control (ESC), Hill Start Assist (HSA), dan Tyre Pressure Monitoring System (TPMS). Oiya, di tipe ini Hyundai memberikan panel instrumen baru dengan ukuran 4,2 inci Supervision color TFT.

Belum selesai sampai di sana, Hyundai Stargazer Style juga mendapatkan manual speed limit assist, berguna untuk kalian yang hobi ngetol. Hyundai juga memberikan kamera mundur (tanpa tombol khusus), smart keyless entry with key fib, dan smart key button front doors. Hyundai Stargazer Style juga dibekali dengan rear occupant alert untuk membantu memonitor penumpang baris belakang. Sayangnya, jumlah airbags masih sama, dan belum ada teknologi Hyundai Smartsense di tipe ini. Tipe Style dihargai 20,4 juta lebih mahal dari tipe Trend iVT.

Hyundai Stargazer Prime

iVT : Rp. 307.100.000

Nah, kita sampai di versi puncak dari seluruh tipe Hyundai Stargazer, yaitu Hyundai Stargazer Prime. Tentunya tipe tertinggi ini sudah memiliki semua yang ditawarkan tipe di bawahnya. Tambahan yang diberikan di tipe ini adalah kursi berlapis kulit, ambient mood lighting, dan 6 buah airbags. Selain itu, Hyundai Stargazer Prime juga telah mendapatkan Hyundai SmartSense seperti Forward Collision avoidance assist, high beam assist, driver attention warning, manual speed limit assist, lane keeping assist, lane following assist, dan blind spot collision avoidance assist.

Tipe tertinggi ini dibanderol lebih mahal 10,8 jutaan Rupiah dibandingkan tipe Style, namun sudah berada di atas angka psikologis 300 juta Rupiah. Yang menarik, tipe Prime bisa memilih opsi warna dual tone seperti magnetic silver metallic with black roof, dragon red pearl with black roof, dan creamy white pearl with black roof. Apakah worth memiliki Hyundai Stargazer tipe Prime ini? Tentu sekali lagi, kembali ke preferensi kalian. Yang jelas, harga jual tipe tertinggi dari Hyundai Stargazer ini sama persis dengan harga Mitsubishi Xpander Ultimate CVT. Kelihatan jelas siapa target mobil ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan??

Tabel Spesifikasi perbedaan fitur : Cek Disini

Read Prev:
Read Next: