Bedah Hyundai Stargazer : Mesin Creta, Body Terlebar + Wheelbase Terpanjang!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Bedah Hyundai Stargazer : Mesin Creta, Body Terlebar + Wheelbase Terpanjang!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih melanjutkan lagi bahasan mengenai, kali ini kami akan membahas mengenai spesifikasi dan juga beberapa data pendukung lainnya seperti transmisi dan juga dimensi dari mobil ini. Nah, dari sini kita akan mendapatkan gambaran mengenai seperti apa value yang ditawarkan oleh Hyundai Stargazer selain eksterior dan interiornya. Cekidot.

Mesin Persis Creta, Body Terlebar

Oke, kita mulai dari urusan mesin, dimana Hyundai Stargazer menggunakan mesin 1.500cc MPI dengan tenaga maksimal 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 14,7 kgm pada 4.500 rpm. Kalau diperhatikan, spek yang diusung oleh Hyundai Stargazer sama persis dengan Hyundai Creta, sehingga bisa dikatakan mesin yang digunakan pun identik. Untuk urusan transmisi, Hyundai Stargazer juga menawarkan opsi transmisi yang sama seperti halnya Hyundai Creta, yaitu transmisi manual 6 percepatan dan transmisi otomatis iVT. Transmisi iVT bisa kalian temukan di seluruh tipe Hyundai Stargazer, mulai Active hingga Prime. Sedangkan transmisi manual hanya ada di tipe Active dan Trend saja.

Untuk tangki BBM, Hyundai Stargazer memiliki kapasitas sebesar 40 liter. Nah, menyambung ke sedikit leak di panel instrumennya, terlihat ada range 520 kilometer dengan kondisi BBM full. Artinya? Konsumsi BBM mencapai 1:13 km/liter. Bukan yang teririt memang, tapi perlu kami buktikan saat kami sudah mendapatkan unitnya secara langsung. Lantas, berapa dimensi Hyundai Stargazer?? Mobil ini memiliki panjang 4.460mm dengan lebar 1.780mm dan tinggi 1.695mm. Bukan LMPV terpanjang memang, karena Mitsubishi Xpander masih lebih panjang. Namun, Hyundai Stargazer adalah LMPV paling lebar dan yang wheelbase-nya paling panjang dengan angka 2.780mm. Overhang depan dan belakang nilainya 8cm dan 8,8cm.

Bagasi Lumayan Lega

Untuk bobot, Hyundai mencatatkan curb weight teringan di angka 1.209 kilogram dan terberat di angka 1.272 kilogram. Sedangkan gross weight-nya mencapai 1.830 kilogram. Kapasitas bagasi Hyundai Stargazer mencapai 585 liter dengan kondisi kursi baris ketiga terlipat dan 200 liter dengan kondisi seluruh kursi tegak. Sedangkan kaki – kaki Hyundai Stargazer tersedia 2 opsi. Pertama, untuk tipe Active menggunakan ban 185/65 R15, sedangkan tipe Trend ke atas menggunakan ban berukuran 205/55 R16. Yap, selisih angkanya cukup jauh, sehingga kami menduga tipe Active akan terlihat cukup cungkring dibandingkan tipe – tipe lainnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Berikutnya kita bedah tipe dan harga dari Hyundai Stargazer untuk pasar Indonesia.

Read Prev:
Read Next: