Bedah Hyundai Stargazer : Interior Modern, Pakai Captain Seat!!

by  in  Berita & Hyundai & Merek Mobil
Bedah Hyundai Stargazer : Interior Modern, Pakai Captain Seat!!
0  komentar

AutonetMagz.com – Melanjutkan kembali bahasan kita mengenai Hyundai Stargazer. Setelah sebelumnya kami membahas mengenai eksteriornya yang sekilas mirip dengan Hyundai Staria yang digabungkan dengan Mitsubishi Xpander, kini kita akan bahas interior LMPV asal Korsel ini. Tak hanya eksteriornya yang menarik, interior dari Hyundai Stargazer juga terbilang menarik. Bak menyentil Toyota yang enggan menawarkan Toyota Sienta dengan opsi captain seat, Hyundai Stargazer malah hadir dengan opsi tersebut. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Lebih Modern & Lengkap Dari Creta

Oke, pertama kita mulai dengan warna interiornya, dimana Hyundai Stargazer tampil dengan warna gelap yang dipadukan dengan ornamen silver dan ada ambient light di dashboard dan door trim. Setir yang digunakan masih sama persis dengan Hyundai Creta, yaitu palang 4 dengan ornamen silver. Tombol – tombol di setir pun juga komplit, ada tombol audio steering switch, smartsense, dan MID. Untuk panel instrumen, Hyundai Stargazer tampil dengan panel instrumen full digital baru. Layout panel instrumen ini adalah MID di tengah, speedometer di kiri dan tachometer di kanan. Oiya, yang kami soroti, ada info di gambar terlampir bahwa bila bensin penuh, maka jarak tempuhnya 520 kilometer.

Oiya, di panel instrumen juga terlihat bahwa Hyundai Stargazer memiliki TPMS. Pindah ke sisi tengah, terlihat Hyundai Stargazer masih menggunakan head unit yang sama dengan Hyundai Creta. Yang artinya, head unit ini masih memiliki tombol fisik selain pengoperasian touchscreen. Turun sedikit, nampak Hyundai Stargazer menggunakan panel AC dan controller AC yang baru. Di bawah controller AC terdapat power outlet 12V, dan port USB. Wireless charger juga tersedia di bagian ini. Untuk tuas persneling nampak common part dengan milik Hyundai Creta. Satu hal yang menarik, dashboard di depan penumpang baris pertama dibuat flat seperti milik Honda Freed ataupun Toyota Voxy. Gaya ala open cafe.

Pakai Captain Seat, Ada Ambient Light

Oiya, di sisi tengah dashboard, lebih tepatnya di belakang head unit juga terdapat speaker dengan ukuran yang lumayan, menemani tweeter dekat pilar A. Kursi yang digunakan nampak sudah dilabur kulit, dan rem tangan nampak masih mekanikal. Nampaknya ini poin pembeda yang lumayan krusial dengan Hyundai Creta. Doortrim Hyundai Stargazer nampak diberi sentuhan soft panel dengan warna hitam yang senada interior. Di belakang konsol tengah Hyundai Stargazer juga nampak ada 2 port USB untuk penumpang baris kedua. Sedangkan di belakang kursi pengemudi ada seat back pocket 2 tingkat, dan di belakang kursi penumpang depan ada 1 seatback pocket dan meja kecil. Bangku baris kedua juga mendapatkan cup holder yang posisinya sejajar arm rest di doortrim.

Sebuah detail yang sempat luput dari pandangan kami adalah seatbelt yang ternyata masih fix, dan tidak di-cover secara menyeluruh. Bangku baris kedua menggunakan model captain seat, dimana bangku kanan akan dapat sandaran tangan kiri, dan sebaliknya. Nampak ada sedikit tonjolan di sisi tengah. Sedangkan kursi baris ketiga nampak proper untuk 2 orang walaupun harus ada negosiasi leg room dengan bangku baris kedua. Masih ada cup holder dan laci terbuka di baris terakhir. Detail terakhir, kami melihat adanya handle di bawah pilar C untuk membantu penumpang masuk ke baris ketiga. Nah, jadi itulah beberapa detail yang bisa kami dapatkan dari interior Hyundai Stargazer. Berikutnya, kami akan bahas spesifikasi dan fitur yang ditawarkan.

Bagaimana pendapat kalian, sob?

Read Prev:
Read Next: