United Tractors Luncurkan Excavator Hybrid Komatsu HB365-1

by  in  Berita & Nasional
United Tractors Luncurkan Excavator Hybrid Komatsu HB365-1
0  komentar

AutonetMagz.com – Sehubungan dengan komitmen yang kuat dari Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada 2060 nanti, PT United Tractors Tbk dan Komatsu meluncurkan produk excavator hybrid terbarunya, Komatsu HB365-1. Meskipun menurut press release yang diberikan, saat ini kebijakan yang mengatur emisi gas buang baru tersedia untuk kendaraan penumpang atau komersil, belum spesifik pada penggunaan alat berat

Sebagai distributor alat berat terbesar di Indonesia, kami sangat mendukung kehadiran produk berteknologi hybrid yang ramah lingkungan ini. Komatsu HB365-1 ini ditujukan untuk penggunaan di berbagai sektor seperti tambang batu bara dan mineral yaitu nikel, emas, timah dan bauksit serta pekerjaan konstruksi. Setiap produk yang dijual oleh United Tractors tentunya telah melalui proses studi dan riset yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia,” kata Etot Listyono selaku Marketing Division Head United Tractors.

Cara Kerja Traktor Hybrid

Komatsu HB365-1 memanfaatkan energi kinetik yang dihasilkan oleh pergerakan mengayun dan putaran mesin untuk menghasilkan energi elektrik yang disimpan di kapasitor melalui inverter. Energi yang tersimpan tersebut digunakan kembali untuk pergerakan mengayun dan membantu putaran mesin. Hal ini yang membuat unit menjadi lebih hemat dalam penggunaan bahan bakar karena beban kerja engine berkurang. Unit ini mampu membantu mengurangi jejak emisi hingga 13 kg/jam, serta hemat konsumsi bahan bakar hingga 17% jika dibandingkan dengan excavator model non-hybrid.

Fitur Tambahan

Komatsu HB365-1 juga dilengkapi dengan fitur Komatsu Machine Tracking System (KOMTRAX). Ini adalah teknologi pemantauan alat berat nirkabel milik Komatsu yang dapat diakses melalui perangkat komputer maupun selular. Beberapa fitur KOMTRAX sudah terintegrasi dengan aplikasi digital milik United Tractors, yaitu UT Connect. Yang mana aplikasi ini memudahkan pelanggan untuk memonitoring alat berat dan juga layanan lainnya seperti order tracking spare parts dan promo terbaru untuk suku cadang.

Lebih lanjut, Etot mengatakan, selain memperhatikan kualitas produk yang diageni United Tractors juga memiliki layanan purna jual terbaik yang dikenal dengan istilah United Tractors Guaranteed Product Support (UT GPS). Untuk pelanggan-pelanggan yang berada di berbagai daerah juga tidak perlu khawatir karena United Tractors memiliki jaringan product support terluas yang mampu menjangkau hingga seluruh pelosok di Indonesia.

Read Prev:
Read Next: