Honda Civic Type R FK8 Facelift, Ini Bedanya!

Honda Civic Type R FK8 Facelift, Ini Bedanya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kemarin di Kota Kasablanka, Jakarta ada peresmian kehadiran Honda Civic Turbo Hatchback facelift yang hanya tersedia tipe RS oleh Honda Prospect Motor, versi kencangnya sebenarnya juga sudah mendapatkan prosesi facelift. Honda Civic Type R FK8 sebagai satu dari dua hot hatchback merek Jepang terbaru yang tersisa di dunia memiliki update yang kira-kira mirip dengan versi Civic RS, utamanya sirip sewarna bodi di bumper depan dan belakang.

Gril Honda Civic Type R FK8 facelift ini juga sudah diubah demi memberi pendinginan yang lebih optimal bagi mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo andalannya. Masih menghasilkan 306 hp dan 400 Nm, penggeraknya juga masih roda depan dan pakai transmisi 6 percepatan manual yang kini sudah mulai langka. Pada bagian interior, Honda memberi setir berlapis Alcantara, tuas persneling baru dan perpindahan gigi yang lebih pendek ala-ala quick shift.

Hal yang baru untuk mobil yang juga dikenal sebagai “FK8R” adalah Active Sound Control, alias suara mesin palsu yang akan aktif tergantung mode berkendara yang dipilih antara Comfort, Sport dan +R. Rem juga direvisi demi performa pengereman pada kecepatan tinggi yang lebih baik plus mengurangi keausan. Fitur standar baru buat Civic Type R 2020 ini adalah Honda Sensing komplit, seperti yang ada di Honda Accord Turbo.

Sayangnya, masih tidak ada mode “Custom” atau “Individual” untuk mengatur rasa di setir, mesin dan suspensi sesuai keinginan driver. Paling tidak, di Civic Type R baru ini ada damper baru supaya mobil lebih nyaman di mode Comfort, termasuk perubahan di suspensi depan dan steering rack demi memberikan steering feel yang lebih baik. Oh ya, warna biru yang anda lihat ini warna baru, namanya Boost Blue.

Untuk pasar Amerika Serikat, Honda baru akan menjualnya pada musim dingin tahun 2020 nanti. Meski pabrik Honda di Swindon sedang dalam prosesi “cuci gudang” sebelum tutup, kami yakin cepat atau lambat Honda Civic Type R FK8 facelift ini juga akan mencapai Indonesia suatu hari nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: