Beredar Foto Mitsubishi Xpander Facelift, Kok di Malaysia?

Beredar Foto Mitsubishi Xpander Facelift, Kok di Malaysia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam beberapa hari terakhir ada beberapa foto menarik yang beredar di dunia maya. Beberapa foto tersebut mempertontonkan sebuah LMPV yang akrab di mata kita, yaitu Mitsubishi Xpander. Masalahnya, Mitsubishi Xpander berkelir putih di dalam foto tersebut memiliki beberapa perbedaan dengan unit Mitsubishi Xpander yang dijual di Indonesia. Akhirnya, publik pun menyimpulkan bahwa unit Mitsubishi Xpander yang ada di foto tersebut kemungkinan besar adalah versi facelift atau minor change. Apa benar?

Nah, sebenarnya ada sebuah fakta menarik yang ingin kami soroti, yaitu perihal lokasi pengambilan foto tersebut. Mengutip gambar – gambar via akun facebook Tekan Minyak, kabarnya unit Mitsubishi Xpander berkelir putih tersebut berada di fasilitas produksi milik DRB-HiCom di Pahang, Malaysia. Lho? Kok di Malaysia? Bukankah Mitsubishi Xpander diproduksi di Indonesia saja saat ini? Oke, tunggu dulu. Sebenarnya, memang hanya MMKSI yang memproduksi unit Mitsubishi Xpander untuk keperluan ASEAN, namun untuk saat ini saja. Karena, di kemudian hari Mitsubishi Xpander akan dirakit lokal di Vietnam dan juga Malaysia.

Jadi, DRB-HiCom sendiri kabarnya adalah pihak yang ditunjuk untuk merakit Mitsubishi Xpander di Malaysia, sehingga tidak mengejutkan jikalau ada unit Mitsubishi Xpander di markas mereka. Yang menarik, Mitsubishi Xpander berkelir putih ini menggunakan velg yang berbeda, grille model baru ala Mitsubishi Eclipse Cross, dan juga lampu utama yang alih – alih menggunakan halogen, malahan menggunakan LED dengan cluster yang mirip milik Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia. Bisa jadi, Mitsubishi Xpander yang terjepret di foto tersebut adalah versi terbaru untuk tahun 2020.

Toh, Mitsubishi Xpander per tahun ini akan berusia 3 tahun, dan sudah selayaknya mendapatkan update. Namun juga ada kemungkinan kedua, yaitu bisa saja Mitsubishi Xpander di dalam foto tersebut adalah unit khusus untuk pasar Malaysia, yang mana diberikan beberapa upgrade seperti yang kami sebutkan diatas sehingga memiliki added value untuk bersaing di segmen LMPV negeri Jiran. Yang mana yang benar pun harus menunggu waktu yang menjawab. Sumber menyebutkan bahwa unit Mitsubishi Xpander rakitan Malaysia akan diperkenalkan di bulan Juni 2020 mendatang.

Kalau benar Mitsubishi Xpander dalam foto ini adalah versi 2020, maka bisa saja Indonesia akan mendapatkan unit tersebut dalam waktu dekat, di IIMS 2020 mungkin? Tapi ini baru sekedar prediksi ya, jangan dianggap serius. Bagaimana kalau pendapat kalian? Apakah Mitsubishi Xpander versi Malaysia saja atau memang Mitsubishi Xpander 2020?

Sumber Foto
Read Prev:
Read Next: