Sebar Teaser, All New Honda Jazz Dipastikan Rilis Minggu Depan!

by  in Berita&Honda&International
Sebar Teaser, All New Honda Jazz Dipastikan Rilis Minggu Depan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah bukan rahasia lagi bahwa dalam waktu dekat ini pihak Honda akan memperkenalkan generasi terbaru dari hatchback andalan mereka, yaitu Honda Jazz alias Honda Fit. Nah, baru – baru ini pihak Honda mempertegas niat mereka untuk memperkenalkan sosok All New Honda Jazz melalui sebuah teaser berupa gambar yang mempertontonkan sisi samping dari rival Toyota Yaris tersebut. Mari kita bahas lebih lanjut.

Jadi, dalam teaser tersebut memperlihatkan sisi samping dari Honda Jazz generasi terbaru. Terlihat bahwa pihak Honda benar – benar memberikan lampu depan baru pada mobil ini dengan ukuran yang cukup besar. Jelas penggunaan lampu ini sebenarnya agak bertentangan dengan bahasa desain Honda jaman now yang cenderung mengubah lampu utama menjadi lebih sipit. Tapi, kalau kita melihat ke belakang, di generasi pertama dan kedua dari Honda Jazz memang cukup lekat dengan lampu depan yang berukuran besar. Dan nampaknya pihak Honda ingin menghidupkan kembali ciri khas tersebut.

Tidak banyak detail lain yang terlihat di teaser ini, informasi yang terbaca dalam gambar tersebut hanyalah penggunaan antena model shark fin untuk All New Honda Jazz. Oiya, kami juga mencoba menyandingkan gambar tersebut dengan gambar Honda Jazz GK5 yang ada saat ini, dan terlihat bahwa secara dimensi, tidak ada perubahan yang dignifikan pada All New Honda Jazz. Artinya, ciri khas dari small hatchback ini yaitu ruang kabin yang super lega masih ada di generasi terbarunya. All New Honda Jazz sendiri juga dipastikan akan dirilis pada 23 Oktober 2019 mendatang, tepatnya pada press day Tokyo Motor Show (TMS) 2019.

Pihak Honda Prospect Motor (HPM) selaku APM dari Honda di Indonesia juga sudah mengundang perwakilan media di Indonesia termasuk tim redaksi AutonetMagz untuk turut menjadi saksi peluncuran All New Honda Jazz di Tokyo. Artinya, terbuka peluang untuk pihak Honda memasukkan sosok All New Honda Jazz ke pasar Indonesia dalam waktu dekat, walaupun saat ini tengah berhembus kabar mengenak sosok Honda City Hatchback yang patennya terdaftar di beberapa negara ASEAN termasuk Indonesia. Namun perlu kami garis bawahi, bahwa munculnya paten bukan menandakan produk tersebut pasti akan dirilis.

Selain itu, hingga detik ini tidak ada produk Honda yang bernama ‘City Hatchback’, yang ada adalah Honda City Liftback/Fastback di China. Nilai historis dan juga nama besar ‘Jazz’ agaknya juga terlalu sayang untuk dilepas begitu saja, bukan? Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: