Baojun Resmi Perkenalkan RM-5 Dan RC-6, Fitur Makin Komplit!

Baojun Resmi Perkenalkan RM-5 Dan RC-6, Fitur Makin Komplit!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalian masih ingat Baojun RM-5 dan Baojun RC-6? Keduanya sudah pernah kami bahas saat masih menjadi calon produk yang belum dirilis resmi. Nah, baru – baru ini, pihak Baojun resmi memperkenalkan keduanya di China. Baojun RM-5 adalah sosok SUV dengan kapasitas 7 penumpang yang proper, sedangkan Baojun RC-6 adalah sebuah crossover dengan gabungan bentuk antara sedan dan SUV. Mari kita bahas lebih jauh.

Baik Baojun RM-5 maupun Baojun RC-6 diperkenalkan pihak Baojun di gelaran Chengdu Motor Show 2019 yang sedang berlangsung saat ini. Sosok Baojun RM-5 adalah sebuah SUV dengan 7 orang penumpang yang berdimensi cukup besar. Panjangnya mencapai 4,7 meter, dengan lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter serta jarak sumbu roda 2,7 meter. Selain versi 7 penumpang, ada juga opsi lain untuk Baojun RM-5 yaitu versi 5 penumpang dan 6 penumpang.

Ada 12 varian yang ditawarkan pada Baojun RM-5 dengan banderol mulai 86.800 Yuan (171 jutaan Rupiah) hingga 120.800 Yuan (238 jutaan Rupiah). Murah? Sedangkan Baojun RC-6 adalah sebuah crossover yang menggabungkan body ala sedan fastback dengan kaki – kaki SUV. Walau masih nampak bak sebuah sedan, tapi mobil ini memiliki ground clearance sebesar 198mm, angka ini bahkan lebih tinggi dari BMW X1 maupun Honda HR-V, kebayang kan?

Nah, mobil ini ditawarkan dalam 6 macam varian yang dibanderol mulai 84.800 Yuan (167 jutaan Rupiah) hingga 123.800 Yuan (244 jutaan Rupiah). Nah, kedua mobil yang diluncurkan bersamaan ini juga sama – sama menggunakan mesin yang serupa. Mesin yang digunakan adalah mesin 1.500cc Turbo dengan tenaga 147 PS dan torsi 245 Nm. Transmisi yang ditawarkan ada 2 macam, yaitu manual 6 percepatan dan otomatis CVT.

Yang menarik, pihak Baojun menanamkan teknologi mobil otonom level 2 (Partial Automation) yang merupakan lansiran BOSCH. Nah, di sistem ini, tiap mobil ditanamkan longrange millimeter-wave radar 77 GHz dan juga kamera HD multifungsi untuk mendeteksi pejalan kaki, mobil, dan juga jalanan. Dengan perangkat tersebut, kedua mobil ini bisa menjalankan beberapa fitur seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Lane Keep Assist, Lane Departure Warning, Intelligent Cruise Assist, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Traffic Sign Warning dan Traffic Speed Assist.

Fitur lain yang juga menarik dari kedua mobil ini adalah sistem infotainment dengan update bertipe over the air, jadi tidak perlu datang ke bengkel. Advance Voice Recognition juga dimiliki keduanya, “Halo Baojun!“. Sedangkan fitur lain yang menarik adalah Baojun App yang bisa mengontrol beberapa fungsi di mobil via smartphone, seperti mengunci, membuka kunci, menyalakan mesin serta mengecek real time status dan lokasi dari mobil, ciamik.

Jadi, apa tanggapan kalian pada kedua produk ini? Berharap Wuling segera memasukkan keduanya?

Read Prev:
Read Next: