Baojun CN220C : Calon Coupe SUV Milik Wuling?

Baojun CN220C : Calon Coupe SUV Milik Wuling?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren Coupe SUV memang sudah cukup menjamur di kalangan pabrikan otomotif jaman now. Bukan cuma pabrikan Eropa saja, Pabrikan asal Jepang dan juga China juga sudah melirik bahkan memproduksi mobil jenis ini. Nah, kali ini yang akan kami bahas adalah pabrikan asal China yaitu Baojun.

Sumber Gambar : AutoHome China

Seperti yang kalian ketahui, Baojun adalah anak perusahaan dari Wuling yang produk – produknya banyak di-rebadge menjadi logo 5 berlian di negeri kita tercinta. Nah, mengutip dari forum China Car Forum, muncul sebuah kode misterius yang mengindikasikan bahwa ada sebuah produk baru yang dipersiapkan oleh pihak Baojun. Seperti halnya produk – produk Baojun dan Wuling lainnya, kode mobil ini diawali huruf CN, yang mana kode tersebut adalah CN220C. Nah, dari kode ini, ada sebuah hal menarik yaitu munculnya huruf C di belakang kode tersebut.

Sumber Gambar : AutoHome China

FYI, Baojun RS-5 memiliki kode CN210S, dan Wuling Hongguang (Confero) terbaru memiliki kode CN115, sedangkan Wuling Confero S yang kita kenal berkode CN120S. Nah, huruf C memang cukup ‘beda’, dan mengundang tanda tanya. Namun sedikit banyak kami bisa mengerti setelah beberapa buah bocoran gambar produk yang disinyalir adalah Baojun CN220C ini tersebar ke dunia maya. Huruf C sendiri menurut cocoklogi kami mengarah pada istilah ‘Coupe‘. Dan berhubung CN2XX Series adalah SUV, maka bisa dikatakan mobil ini adalah sebuah SUV dengan rasa coupe, dan memang foto yang beredar pun cocok.

Sumber Gambar : AutoHome China

Foto pertama memperlihatkan sebuah mobil berkelir kebiruan yang terlihat punya ground clearance cukup tinggi dan ban besar namun 50% bagian body ke atas terasa sangat sedan. Jika diperhatikan lampu depannya, nampaknya kali ini pihak Baojun sudah tak lagi mengusung model lampu bertingkat. Alih – alih, lampu depan Baojun CN220C ini malah mirip saudara jauh mereka dari SAIC MG. Ada tarikan garis tegas dari lampu depan ke belakang, dan atap mobil ini sangat sedan banget. Di Foto kedua, terlihat bentuk buritan mobil ini, yang mana masih terlihat separuh sedan dan separuh SUV.

Sumber Gambar : AutoHome China

Lampu belakangnya sipit, dan cukup untuk membuat kami mengingat lampu belakang milik Honda CR-V turbo. Nah, sejauh ini baru dua foto yang beredar dari mobil ini. Kalau menurut kalian bagaimana sosok mobil ini? Apakah Yay? Atau malah Nay? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: