Spyshot Baojun RC-5 : Calon Sedan Coupe Turbo Dari Wuling?

Spyshot Baojun RC-5 : Calon Sedan Coupe Turbo Dari Wuling?
0  komentar

AutonetMagz.com – Jika kita membahas perihal merk Wuling, maka bahasan paling hot di Indonesia adalah terkait peluncuran resmi dari Wuling Almaz yang akan dilakukan besok. Namun ada sebuah informasi menarik lainnya dari negeri asal Wuling, yaitu China. Di China, sub brand dari Wuling yaitu Baojun, yang produknya banyak di rebadge menjadi Wuling di Indonesia itu, sedang mempersiapkan sebuah produk baru. Dan produk ini adalah sebuah sedan dengan mesin Turbo.

Yap, mengutip dari laman AutoHome, mobil yang sementara ini diprediksi bernama Baojun RC-5 ini adalah sebuah sedan baru yang bakal diperkenalkan oleh Baojun. Bajun RC-5 sendiri bukanlah sedan pertama dari Wuling/Baojun, karena sebelumnya pihak Baojun sudah memiliki Baojun 630 yang juga bertipe sedan. Nah, namun nampaknya eksistensi dari Baojun 630 sendiri agak kurang wah, karena desainnya yang masih mobcin banget. Nah, jika dilihat, nampaknya sosok Baojun RC-5 ini sudah lebih baik secara desain dibandingkan dengan Baojun 630, walaupun masih ditutupi sticker.

Menariknya, jika dilihat sisi belakang mobil ini, atap dan pilar mobil ini landai dan dekat dengan buritan mobil. Apa artinya? Ada kemungkinan bahwa Baojun RC-5 ini adalah sebuah coupe, atau setidaknya mobil berbentuk menyerupai coupe seperti Honda Civic Turbo. Selain itu, dari sisi depan, lampu depan dari Baojun RC-5 ini terlihat sipit, dengan bentuk yang mengingatkan kami pada bentuk lampu Baojun 730 alias Wuling Cortez. Sedangkan velg yang digunakan biasa saja, model double spoke dengan 5 palang berkelir dark grey.

Nah, masuk ke bocoran interior, Baojun RC-5 sudah menggunakan setir sporty seperti milik Baojun RS-5. Setir ini model flat bottom yang berbeda dengan milik Wuling Almaz ataupun Wuling Cortez. Jika dilihat dari bentuk konsol tengah dan juga tuas presneling, nampaknya memang Baojun RC-5 akan banyak berbagi komponen dengan Baojun RS-5. Termasuk transmisi CVT yang digunakan. Nah, masih dari sisi interior, Baojun RC-5 juga terlihat sudah menggunakan panel instrumen yang full digital dengan bentuk mengotak. Sedangkan untuk mesin, ada tulisan Turbo di cover mesin dari mobil ini.

Nampaknya, jika Baojun RC-5 banyak berbagi komponen dengan Baojun RS-5, maka dalam urusan mesin pun begitu. Mesin yang digunakan di Baojun RC-5 nampaknya adalah mesin 1.500cc Turbo bertenaga 151 hp yang dimiliki oleh Baojun RS-5. Jika benar, maka transmisi yang digunakan kemungkinan besar adalah CVT seperti sang kakak. Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Baojun RC-5 ini? Berharap dijual di Indonesia?

Read Prev:
Read Next: