Wuling Almaz 7-Seater Diperkenalkan, Bisa Mengerti Bahasa Indonesia!

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Wuling Almaz 7-Seater Diperkenalkan, Bisa Mengerti Bahasa Indonesia!
0  komentar

AutonetMagz.com – Tahun ini pihak Wuling Motors Indonesia selaku APM Wuling di tanah air memang nampak total dalam menggarap pasar nusantara. Setelah menelurkan Wuling Almaz di awal tahun, ditambah Wuling Confero ACT dan Wuling Cortez CT Turbo 3 bulan lalu, kini pihak Wuling kembali memperlengkapi line up mereka. Dan produk terbaru yang dihadirkan oleh pihak Wuling Indonesia adalah Wuling Almaz dengan kapasitas 7 penumpang. Lantas, apakah mobil ini hanya menambah bangku baris belakang saja? Tidak dong, mari kita bahas.

Jadi, pihak Wulin Motors Indonesia memberikan preview Wuling Almaz 7-Seater dalam acara perayaan 2 tahun perjalanan Wuling di Indonesia. Nah, ubahan paling signifikan di Wuling Almaz 7-Seater jikalau dibandingkan dengan Wuling Almaz versi standar ada pada dua aspek. Pertama, jelas ada pada kapasitas angkutnya yang bertambah 2 orang dengan hadirnya bangku di baris ketiga. Dan yang kedua adalah kehadiran sistem cerdas yang diberi nama Wuling Indonesian Command atau disebut juga ‘WIND’. Nah, sistem WIND ini sendiri memberikan kemudahan berupa voice command yang mengerti bahasa Indonesia, cakep.

Cindy Cai, Vice President dari Wuling Motors menyebutkan,”Tahun kedua Wuling berkarya di Indonesia memberikan kami semangat terus berinovasi dengan teknologi terdepan, untuk meningkatkan pengalaman ‘Drive For a Better Life’. Salah satu wujudnya adalah implementasi WIND, fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehati – hari pertama kali pada varian terbaru Wuling Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik”. Nah, sistem WIND sendiri tertanam di sistem Infotainment Wuling Almaz yang menggunakan layar sentuh berukuan 10,4 inci.

Di sisi spesifikasi, Wuling Almaz 7-Seater tidak mendapatkan ubahan apapun. SUV ini masih mengusung mesin 1.500cc Turbo bertenaga 140 hp dan torsi 250 Nm, serta transmisi otomatis CVT. Secara desain, Wuling Almaz 7-Seater masih sama saja dengan versi standarnya, Baik dari sisi depan maupun samping mobil ini hampir tidak bisa dibedakan dengan versi 5 penumpangnya. Hanya saja, di sisi belakang Wuling Almaz 7-Seater menggunakan bumper dan muffler baru yang desainnya mirip dengan milik MG Hector di India. Untuk interior, ada beberapa detail yang ditambahkan di varian 7 penumpang ini.

Pertama, bangku baris ke dua di bagian 40 (Sebelah Kiri) mendapatkan mekanisme one touch tumble untuk akses ke belakang, sedangkan sisi 60 (kanan) tidak. Namun selurung bangku baris kedua bisa digeser maju-mundur untuk mengatur ruang belakang. Bangku baris ketiga sendiri terbagi 50:50 dengan bangku yang bisa rata lantai saat dilipat, nice. Oiya, penumpang belakang juga dimanjakan dengan kisi AC di sisi kanan dan kiri (Bukan di atap), yang kontrolernya ada di sisi kiri. Sedang di sisi kanan terdapat colokan USB. Wuling Almaz 7-Seater juga mendapatkan panel instrumen dengan model yang berbeda dengan versi sebelumnya.

Sisanya, bisa dikatakan tak ada perbedaan yang berarti antara versi 5 maupun 7 penumpang. Pihak Wuling sendiri bakal memperkenalkan resmi sosok Wuling Almaz 7-Seater ke publik di hari pertama gelaran GIIAS 2019 mendatang, termasuk dengan harganya. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Ini video saat memperagakan fitur voice command Wuling Almaz yang berbahasa Indonesia

Read Prev:
Read Next: