Audi Rilis Audi A6 Versi Long Wheelbase di China

by  in Audi&Berita&International
Audi Rilis Audi A6 Versi Long Wheelbase di China
0  komentar

AutonetMagz.com – Belum lama ini mulai banyak foto bocor mengenai Audi A6 L, tapi kan kita masih menebak-nebak kapan mobil ini bakal diluncurkan. Nah, akhirnya Audi sudah siap nih memperkenalkan varian baru dari mobilnya nih, Audi A6 L. Kira-kira dimana tempat yang cocok buat memperkenalkan mobil ini? Pihak Audi memilih Guangzou Auto Show 2018 untuk debut sedannya kali ini.

Mungkin beberapa dari pembaca mulai gregetan ngeliat model dari Audi ini, kok lama-lama mulai agak oldist ya. Sabar bentar dulu, yang jadi fokus kita kali ini bukan itu. Sesuai dengan pendahulunya mobil ini tuh punya wheelbase yang lebih panjang dibandingkan dengan mobil-mobil lain. Penambahan ini mencapai angka 100mm menjadi 3.024mm. Jadi, bagaimana dengan panjang mobil ini secara keseluruhan sekarang? Mobil ini sudah  mencapai  5.050 mm, tentu kembali harus diingatkan kalau penambahan ini akibat dari wheelbase-nya juga yang mengalami penambahan.

Jika dibandingkan dengan Audi A6 standar, jelas, penambahan ini punya dampak positif untuk kelegaan mobil ini. Mudahnya, mobil ini sekarang punya kursi bagian belakang yang lebih luas, jelas panjangnya juga nambah kan. Hal yang menarik bahwa mobil dengan penambahan wheelbase ini hanya akan dijual di China saja. Kasian, yang lain jadi gak kebagian kabin lega Audi nih. Dan Audi menjamin kalau tipe standar dengan wheelbase yang lebih pendek tidak akan dijual disana. Pola penjualan semacam ini memang sedang marak di China dengan munculnya mobil – mobil lain yang diubah wheelbase-nya menjadi lebih panjang khusus untuk pasar lokal China.

Dalam peluncurannya di Guangzou Auto Show 2018 , Audi menawarkan empat dan enam silinder sebagai pilihan mesin dari Audi ini. Pembukaannya dijelaskan mengenai mesin empat silindernya TFSI 2.0 liter yang terdapat dalam 2 tune. Yang pertama bisa menghasilkan 190 PS dengan 320 Nm dan satunya bisa mencapai 224 PS serta 350 Nm. Nah, ingat dengan projek listrik-listrikan yang sudah dirancang banyak produsen kendaraan? Mobil ini juga ada dalam varian hibrida ringan. Dengan mesin TFSI V6 3,0 Liter yang dapat menghasilkan 340 PS dengan torsi 500 Nm. Dengan transmisi dual clutch S-Tronic tujuh percepatan serta sistem all wheel drive  sebagai standar.

Harapan besar Audi kali ini bukan hanya penjualan yang melunjak yang diinginkan produsen melainkan untuk memperkenalkan mesin Audi A6 L dalam hibrida total beberapa waktu kedepan. Dimulai pada tahun 2019, penjualan dari Audi A6 L ini merupakan sebuah projek kongsi dengan FAW-Volkswagen. Sayang sekali ya tidak keluar China. Sampaikan pendapatmu!

Read Prev:
Read Next: