Toyota Raih Posisi Teratas Untuk Fitur Keselamatan Di Ajang ASEAN NCAP

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Toyota Raih Posisi Teratas Untuk Fitur Keselamatan Di Ajang ASEAN NCAP
0  komentar

AutonetMagz.com – Komitmen Toyota untuk selalu mengedepankan prinsip keselamatan melalui pengembangan kualitas dan kelemgkapan safety feature kembali berhasil membawa produk Toyota di posisi teratas pada ASEAN NCAP. Dalam ASEAN NCAP Grand Prix Award 2018 yang dilaksanakan tiap 2 tahun sekali ini, Toyota dinobatkan sebagai yang terbaik dan berhak mendapatkan gelar penghargaan ASEAN NCAP Excellent Award The Most 5 Star Brand (2017-2018).

Penghargaan tadi berhasil didapatkan oleh Toyota karena fitur keselamatan untuk pengemudi dan penumpang yang disematkan pada mobil-mobil yang diluncurkan Toyota, paling banyak mendapatkan rating penulaian tertinggi atau 5 bintang NCAP dalam 2 tahun berturut-turut, dibanding merk-merk lain di pasaran Indonesia. Selain itu, di ajang yang dilangsungkan bersamaan dengan ASEAN Automobile Safety Forum ke 10 (13-15 November 2018) di Karawang, 2 produk Toyota di segmen sedan dan SUV (New Toyota Vios dan All New Toyota Rush) juga berhasil mendapatkan ASEAN NCAP Excellent Award di kategori Continous Safety Improvement.

New Toyota Vios ini dinilai serius dalam meningkatkan perlindungan keselamatan, karena pada 2018 berhasil meraih 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2012 meraih 4 bintang NCAP. Demikian pula dengan All New Toyota Rush yang juga melakukan upaya yang sama dengan Vios, sehingga Rush juga berhasil mendapatkan 5 bintang NCAP setelah sebelumnya di 2014 lalu memperolaeh rating 4  bintang. Lalu, bagaimana nasib Toyota C-HR?

Toyota C-HR yang baru diluncurkan juga ternyata berhasil meraih ‘juara’ di ASEAN NCAP untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award dengan rating 5 bintang. Bulan Mei 2018 lalu pun Toyota CH-R telah meraih penilaian tertinggi NCAP untuk kategori perlindungan pengemudi dan penumpang anak-anak (Child Occupant Protection – COP). Selain mendapat pengakuan resmi sebagai merk yang memiliki rating keselamatan tertinggi, penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix 2018 lainnya juga berhasil diraih Toyota. Dengan ini, maka Toyota bisa dibilang berhasil untuk menunjukkan bahwa Toyota dengan semagat Kaizen-nya senantiasa berkomitmen memprioritaskan unsur safety bagi mobil-mobil yang diproduksinya.

Melakukan improvement terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar adalah bagian nilai tradisi Kaizen yang senantiasa kami pegang di Toyota. Kami bersyukur, apa yang kami lakukan tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari berbagai kalangan, termasuk dari ASEAN NCAP. Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil adalah wujud semangat kami menghadirkan Ever Better Cars kepada pelanggan,” kata Henry Tanoto, President Director PT Toyota-Astra Motor.

Sebelumnya, dalam ajang serupa yang digelar pada 2016, 5 mobil Toyota sukses mendominasi perolehan penghargaan ASEAN NCAP Grand Prix untuk kategori Vehicle Assesment Award. Selain Toyota Agya yang berhasil mendapatkan predikat Best COP dan Best AOP, danToyota Rush dengan predikat Best COP, penilaian rating 5 bintang NCAP juga sukses diperoleh Toyota Sienta dengan gelar Best AOP, Toyota Kijang Innova Best COP, serta Toyota Hilux untuk Best COP. Selamat untuk Toyota. Nah, bagi pengabdi Toyota, kalian patut berbangga!

Read Prev:
Read Next: