Audi Sport Asia Trophy : Wadah Baru Konsumen Audi Yang Cinta Balap

by  in Audi&Berita&International
Audi Sport Asia Trophy : Wadah Baru Konsumen Audi Yang Cinta Balap
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian adalah pecinta merk mobil premium asal Jerman, Audi, maka kalian tentu mengenal ajang Audi Sport R8 LMS Cup. Yap, ajang tersebut merupakan proyek Audi Sport yang terbilang sukses, dan tahun ini penyelenggaraannya sudah memasuki tahun ke delapan. Nah, per tahun 2020 mendatang, pihak Audi sendiri akan menghadirkan strategi baru untuk bidang Motorsport yang berorientasi pada konsumen mereka. Dan strategi baru tersebut berpusat pada program terbaru mereka, yaitu Audi Sport Asia Trophy.

Jadi, Audi Sport Asia Trophy akan menggeser posisi dari Audi Sport R8 LMS Cup yang selama ini selalu menjadi pusat dalam hal pengembangan industri motorsport di kawasan Asia. Martin Kuehl, Director of Audi Sport Customer Racing Asia menyebutkan, “Strategi motorsport terbaru kami untuk Asia merefleksikan perubahan pada salah satu pasar motorsport paling dinamis di dunia.Hampir setiap akhir pekan, konsumen kami berkompetisi di beberapa kejuaraan di seluruh Asia. Kami ingin memperkenalkan proyek Audi Sport Asia Trophy dan juga insentif bagi baru konsumen kami sehinggasesuai dengan evolusi dunia balap saat ini”.

Nah, Audi Sport Asia Trophy sendiri akan terbuka pada para konsumen Audi dan pembalap independen dengan beberapa kelas seperti Audi R8 LMS GT3, Audi R8 LMS GT2, Audi R8 LMS GT4 serta Audi RS 3 LMS. Nah, capaian di tiap seri sendiri akan menghasilkan skor yang menitik-beratkan pada seberapa kompetitif tiap seri tersebut dan juga kategori mobil masing – masing. Dari skor tersebut akan dibuat ranking, dan posisi tiga teratas dari musim 2020 mendatang akan mendapatkan kesempatan berharga untuk didanai penuh sebagai pembalap independen Audi Sport Asia Team. Selanjutnya, ketiga orang beruntung tersebut akan turut serta dalam ajang Suzuka 10 Hours 2021 mendatang.

Menarik? Tentunya. Oiya, semua capaian ini tentunya tidak lepas dari kesuksesan Audi Sport R8 LMS Cup. Kebetulan, tim Redaksi AutonetMagz yang diwakili oleh Claudius Surya akan melipir ke Malaysia guna melihat season finale dari Audi Sport R8 LMS Cup. “Saat kami memulai Audi Sport R8 LMS Cup di 2012, kompetisi balap GT di Asia masih berada di tahap awal. Sejak itu, kompetisi ini telah menjadi katalisator yang kuat untuk pengembangan segmen GT. Sekarang, kami akan berpindah ke babak baru dengan Audi Sport Asia Trophy”, tutup Martin Kuehl. Dengan strategi baru, tentunya kami berharap kompetisi GT di tubuh Audi akan menjadi lebih seru lagi kedepannya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: