Nokia Izinkan Mercedes Benz, Audi dan BMW untuk Membeli Navigasi HERE

by  in Audi&Berita&BMW
Nokia Izinkan Mercedes Benz, Audi dan BMW untuk Membeli Navigasi HERE
0  komentar
audi-bmw-mercedes-benz

AutonetMagz.com – Ada yang masih punya ponsel Nokia? Soalnya ada kabar terbaru mengenai produsen HP asal Finlandia ini. Divisi Nokia Maps dari Nokia belakangan ini sedang diperebutkan oleh beberapa pihak sampai akhirnya 3 pabrikan mobil mewah Jerman yakni Audi, BMW dan Mercedes Benz bekerja sama untuk mendapatkannya.

Perusahaan asal Finlandia ini ingin mendapatkan sekitar $ 4 miliar untuk aplikasi navigasi Nokia HERE buatan Nokia Maps, salah satu yang terbaik di antara aplikasi sejenis. Namun, sementara tiga perusahaan Jerman tadi benar-benar tertarik untuk memperolehnya, harganya terlihat terlalu tinggi untuk mereka saat ini.

nokia-HERE

Masalahnya adalah, jika divisi jatuh ke tangan perusahaan lain, para pembuat mobil tersebut mungkin menghadapi beberapa masalah besar di kemudian hari. Itu karena sekitar 80 persen dari mobil dengan sistem navigasi in-dash di Amerika Utara dan Eropa menggunakan data peta dari divisi Finlandia, menurut Automotive News.

Audi-S3-Right-Quarter

Kabar baiknya adalah bahwa menurut berbagai sumber yang kredibel dan terpercaya, Nokia tampaknya mendukung tiga perusahaan Jerman tersebut, tidak menghiraukan investor-investor lain yang juga berminat. Mereka termasuk NavInfo, EQT Partners dan tiga perusahaan ekuitas AS swasta: Hellman & Friedman, Silver Lake Management dan Thoma Bravo.

BMW-Seri-3-pra-facelift

Lebih jauh lagi, terlihat bahwa Baidu alias Google-nya China juga tertarik dengan Nokia dan bisa saja bergabung dengan Audi, Bimmer dan Mercy untuk mencoba dan mendapatkan Nokia Maps Division. Sebagai imbalannya, mereka mendapatkan bantuan dalam memperluas bisnis pemetaan mereka di China.

Mercedes-Benz-E-Class-Coupe

Ketertarikan Baidu muncul karena Google dilarang memetakan daerah China saat ini. Oleh karena itu, Nokia HERE Division bisa menjadi suatu aplikasi penting dalam menjual dan menggunakan mobil self-driving di negeri Panda tersebut. Pada saat yang sama, sepertinya perusahaan China tersebut hanya diizinkan untuk menggunakan aplikasi tersebut di negaranya saja.

Apakah keputusan Audi, Bimmer dan Mercy untuk membeli Nokia HERE tepat ya? Ada yang pernah punya pengalaman dengan aplikasi navigasi dari Nokia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • captain slow

    Here maps mantap. Ga makan kuota pulak kek google maps. Diambilnya pas pertama connect aja. Plus bisa offline mode

  • captain slow

    Here maps mantap. Ga makan kuota pulak kek google maps. Diambilnya pas pertama connect aja. Plus bisa offline mode

    • RuD¥^

      Btul gan, ane dah download dari dl…

    • Google Map juga bisa download kok biar g makan quota gan

  • ap88

    ane dukung mercy aja deh tuk dapetin nokia maps,soalnya navigasi bmw ama audi udah akurat bgt jadi sayang kalo diutak atik lagi,beda dgn mercy yg navigasi nya masih rada oon dan kurang akurat

    • huang

      Kalau sopir w engga tau jalan mah engga pakai gps,dia malah tanya abang ojek di pinggir jalan (padahal di mobilnya sudah ada gps) 🙁

  • RuD¥^

    Tnggal download sendiri ja di android… 😀 : D bres..

  • yogi

    Here dari nokia jauh lebih banyak fitur, bisa nandain suatu tempat yang ga ada di peta sekalipun, tampilan gedung secara 3D, filter-filter sesuai kebutuhan dll. Jadi ga bingung karna dipenuhi pemberitahuan yang sebenernya ga dibutuhin