Audi Q8 Sport Concept : Infotainment Berbasis OS Android

by  in Audi&Berita&Mobil Konsep
Audi Q8 Sport Concept : Infotainment Berbasis OS Android
0  komentar

AutonetMagz.com – Sistem infotainment Android nampaknya kini sudah mulai banyak dilirik oleh para pabrikan mobil asal Eropa. Jika sebelumnya ada Volvo yang sudah mengumumkan akan beralih ke Android sebagai basis sistem infotainment untuk generasi mereka berikutnya. Kini giliran Audi yang akan ‘ikut-ikutan’ beralih menggunakan Android sebagai sistem infotainment mobil mereka. Audi akan menampilkan versi Q8 Sport Concept mereka yang sudah terintegrasi dengan sistem operasi mobile terpopuler di dunia dalam acara the annual Google I/O developer conference, yang akan dimulai pada tanggal 17 Mei 2017.

Sebagai bagian dari sebuah pameran yang menampilkan Android untuk aplikasi infotainment dalam mobil, sistem infotainment baru tersebut akan menampilkan beberapa aplikasi seperti Spotify dan Google Play Music, serta bersama dengan Google Assistant baru yang akan memulai debutnya di smartphonePixel, semua aplikasi tersebut akan tersedia di layar sentuh MMI center. Semua layanan ini juga akan ditampilkan di Audi Virtual Cockpit yang akan langsung dapat dilihat oleh pengemudi.

Hal ini merupakan pertama kalinya mereka terintegrasi sepenuhnya ke dalam sistem infotainment perusahaan. Pengemudi juga dapat menggunakan Google Maps untuk sistem navigasi mereka, serta akan menampilkan juga untuk panggilan masuk dan pesan baru. Tentu ini adalah tawaran yang menarik, anda sendiri seperti memiliki sebuah smartphone di dalam kendaraan anda.

Audi mengklaim bahwa keahlian dan kreativitas komunitas Android yang terbuka dapat mempercepat pengembangan aplikasi baru yang akan terkoneksi ke dalam kendaraan. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati manfaat lain, termasuk siklus update yang lebih pendek, keragaman layanan serta ketersediaan jaringan internasional yang lebih luas. Semua kemudahan itu dihadirkan Audi guna memberikan kesenangan berkendara bagi para konsumennya.

Nampaknya cukup menarik dan bermanfaat ya sistem infotainment terbaru dari Audi ini. Nah bagaimana tanggapan kalian mengenai sistem infotainment terbaru dari Audi Q8 Sport Concept ini? Atau mungkin sudah ada yang berpengalaman mengganti head unit kalian dengan Android? Sampaikan Komentar Kalian ya.

Read Prev:
Read Next: