Mitsubishi Hyaku Concept : Kado 100 Tahun Eksistensi Mitsubishi

Mitsubishi Hyaku Concept : Kado 100 Tahun Eksistensi Mitsubishi
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi adalah salah satu merek otomotif asal Jepang yang sudah dikenal, walau mereka sendiri tak hanya bekerja di bidang otomotif. Dan tahun ini tentu tahun yang spesial bagi merek otomotif nomor 6 terbesar di Jepang ini, karena pada tahun ini, mereka genap berusia 100 tahun.

Dan untuk merayakan eksistensinya selama seabad itu, seorang desainer bernama Gabor Farkas merancang sebuah mobil konsep dengan nama Mitsubishi Hyaku Concept. Gabor Farkas sendiri bukanlah orang yang asing jika anda mengikuti dunia otomotif, khususnya desain mobil konsep. Farkas pernah dikenal juga dengan desain mobil konsep Mitsubishi seperti Komorebi dan juga CS Design.

Arti dari nama Hyaku sendiri juga sarat dengan arti, di dalam bahasa Jepang, Hyaku berarti “100”, dan benar saja nama tersebut pantas disematkan untuk merayakan seabad umur dari sang pabrikan berlogo tiga berlian ini. Hyaku Concept bisa menjadi salah satu bahan untuk studi mobil – mobil futuristis Mitsubishi di masa depan tentunya berkat bentuk dan lekukan bodinya yang dinamis dan futuristis.

Farkas sendiri mengambil estetika desain untuk Hyaku Concept ini dari estetika tradisional Jepang yang bernama Shibui. Shibui memiliki ciri khas yaitu desainnya bersih, dengan garis – garis yang minimalis dan tak dipengaruhi oleh elemen yang terlalu berlebihan. Jadi jika Mitsubishi kekinian menggunakan garis desain Dynamic Shield  berlabur krom di beberapa titik, maka Hyaku Concept memodifikasinya.

Hyaku Concept mengganti krom tersebut dengan siluet LED Stripe krom tipis yang membentuk sebuah Dynamic Shield di sisi depan. Konsep bersih “Shibui” juga berlanjut dengan absennya pilar di jendela, sensor – sensor yang tersembunyi, dan juga absesnnya body kit yang benar – benar membuat Hyaku Concept sangat bersih. Farkas juga mengklaim bahwa Hyaku Concept diberikan siluet dinamis seperti sebuah kereta super cepat di Jepang, Shinkansen.

Tak berhenti di sisi luar, Farkas juga memberikan detail interior dari Hyaku Concept buatannya. Setir khas Mitsubishi yang mirip dengan milik Mitsubishi Mirage namun dengan Flat Bottom dan trim berwarna merah terlihat berada di depan instrumen yang merupakan perpaduan analog dan digital. Sisi tengah dihiasi dengan cluster digital yang sepertinya memiliki konektivitas Apple CarPlay di bawah, sedang sisi atasnya seperti menggambarkan kontrol terkait teknis mesin maupun infogram.

Hyaku Concept sendiri tentu bisa menjadi salah satu yang dipertimbangkan Mitsubishi untuk kendaraan masa depannya, terlebih Hyaku Concept sendiri adalah kado 100 tahun eksistensi dari sang merek berlogo tiga berlian tersebut. Bagaimana menurut kalian Hyaku Concept ini? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: