Demi Mobil Listrik, Audi Rampingkan Jumlah Pegawai

by  in Audi&Berita&International
Demi Mobil Listrik, Audi Rampingkan Jumlah Pegawai
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebenarnya, bukan sebuah rahasia jikalau mengembangkan teknologi mobil membutuhkan banyak biaya. Apalagi, saat ini pabrikan otomotif memiliki 2 fokus utama dalam mengembangkan teknologi mobil mereka. Pertama adalah teknologi kendaraan otonom dan yang kedua adalah teknologi mobil ramah lingkungan, dimana mobil listrik masuk di dalamnya. Nah, tingginya biaya R&D mobil listrik membuat beberapa pabrikan memutar otak, salah satunya adalah Audi. Dan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jerman ini adalah mem-PHK pegawainya.

Tentunya langkah dari Audi ini cukup unik, karena biasanya PHK berkaitan erat dengan masalah finansial dari sebuah perusahaan, entah penjualan yang menurun ataupun ada masalah eksternal. Beda cerita, Audi ternyata telah merampungkan kesepakatan dengan serikat pekerjanya terkait optimasi produksi dari dua pabrik mereka di Jerman. Kedua pabrikan tersebut adalah Ingolstadt dan juga Neckarsulm. Nah, optimasi yang dimaksud adlaah dengan melakukan PHK pada sekitar 9.500 orang hingga tahun 2025 mendatang. Terkesan kejam? Awalnya seperti itu, namun pihak Audi dan Serikat Pekerjanya sudah sepakat akan hal ini.

Jadi, Audi tidak hanya melakukan PHK pada karyawan saja, namun juga di ranah manajemen. Langkah ini diambil untuk membuat Audi bisa tetap di jalur yang benar guna menyambut masa depan. Lebih jelasnya, saat pihak Audi melakukan PHK pada sejumlah karyawan tersebut, pabrikan asal Jerman ini juga akan membuka lowongan baru untuk posisi – posisi baru yang disesuaikan dengan rencana masa depan Audi. Contohnya, di pabrik Ingolstadt, Audi akan melakukan rekrutmen sebanyak 2.000 expert yang akan menangani urusan mobil listrik. Secara tak langsung, strategi ini dilakukan untuk ‘mempermudah jalan’ Audi memproduksi / mengembangkan mobil listrik.

Audi juga terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan pada generasi muda untuk memegang area penting di masa depan. Bahkan, dalam 3 tahun ke depan, Audi masih akan terus meningkatkan jumlah pegawai muda mereka di kedua pabriknya di Jerman tersebut. Kalau kita biacara hitung – hitungan uang, langkah yang dilakukan oleh Audi ini membuat mereka mampu memperoleh dana segar 6 Milyar Euro yang awalnya harus mereka keluarkan untuk gaji pegawai. Uang tersebut juga akan dialirkan untuk mendanai R&D di bidang elektrifikasi dan juga digitalisasi kendaraan produksi mereka.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: