Yamaha R25 Baru Akan Mirip R1 Plus Kontrol Traksi

Yamaha R25 Baru Akan Mirip R1 Plus Kontrol Traksi
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara kelas sport 250cc dua silinder, maka biasanya kebanyakan orang akan berkata tentang Kawasaki Ninja. Memang dominasi Kawasaki sebagai motor sport fairing di tanah air masih bisa dikatakan cukup melekat. Bahkan bagi orang awam, yang tak terlalu mengetahui perihal otomotif, semua motor sport fairing biasanya disebut Ninja.

Dengan nama yang sudah melekat, beberapa tahun lalu Yamaha coba mengusik dominasi Kawasaki Ninja 250 di tanah air dengan menghadirkan seteru yang seimbang, yaitu Yamaha R25. Walaupun akhirnya para penggemar Yamaha senang dengan kehadirannya, beberapa pihak terlihat kurang antusias karena cukup berbedanya versi konsep dan juga realita. Yamah R25 memang dari beberapa sisi lebih baik dari Kawasaki Ninja, namun kesalahan Yamaha sepertinya karena mereka hanya sebatas mebuat produk yang lebih baik dari Kawasaki Ninja 250, tidak memberikan yang terbaik.

Dan kesempatan itulah yang diambil oleh Honda, dengan memberikan semua hal yang tak diberikan oleh Yamaha dengan R25-nya. Bentuk produksi Honda CBR250RR yang tak jauh dari versi konsepnya, serta memberikan fitur dan juga tampilan yang bisa dikatakan terbaik di kelasnya. Dan dengan hadirnya Honda CBR250RR, maka Yamaha harus berbenah dengan Yamaha R25 guna tetap bersaing dengan baik, dan sepertinya Yamaha memang serius menggodok kelas ini.

Dikutip dari blogger kawakan, Kang Yogas dari Kobayogas.com, Yamaha nampaknya tak mau main – main lagi dengan Yamaha R25, dan seperti keseriusan mereka di kelas 150cc dengan Yamaha R15 v3, makan Yamaha akan segera menggodok Yamaha R25 baru dengan serius. Ada beberapa ubahan yang diisukan akan diterapkan pada Yamaha R25 Baru.

Pertama, Yamaha R25 Baru akan benar – benar berubah secara masif, artinya Yamaha R25 Baru adalah versi Major Change. Selain itu, Yamaha R25 Baru juga akan mengikuti tren masa kini dengan model lampu depan LED, yang disinyalir akan mirip dengan kakaknya, Yamaha R1. Mesin sendiri tentu akan berkutat di 250cc namun dikabarkan akan menggunakan VVA, menarik tentunya.

Fitur lain yang juga menarik disematkan di Yamaha R25 Baru adalah Traction Control, dan juga Assist and Slipper Clutch. Untuk urusan kaki – kaki, rumornya Yamaha R25 Baru akan mendapatkan suspensi depan model terbalik alias Upside Down, yang diklaim terbesar di kelasnya. Selain itu suspensi belakangnya masih sama, model yang masih adjustable. Yamaha R25 Baru juga akan dibekali tangki besar yang modelnya akan mirip dengan Yamaha R1 dan juga instrumen LCD berwarna.

Tentu semua tawaran tersebut akan sangat menarik untuk pasar 250 cc, dan ya, Yamaha akan kembali dengan kekuatan penuh. Dan tentu menarik karena isu bahwa Kawasaki juga segera melakukan pembaharuan pada Kawasaki Ninja 250. Dengan persaingan kelas 250 cc, tentu calon pembelilah yang diuntungkan, karena tiap produk berlomba menjadi yang terbaik, maka calon pembeli memiliki pilihan yang cukup.

Terlepas apakah semua bocoran tersebut 100% benar atau tidak, tentu kita berharap Yamaha benar – benar all out di kelas ini. Bagaimana komentar anda? tertarik dengan motor 250cc? Sampaikan komentar kalian ya.

Read Prev:
Read Next: