Suzuki Ertiga Facelift Pakai Matic 6-speed dan Paddle Shift!

Suzuki Ertiga Facelift Pakai Matic 6-speed dan Paddle Shift!
0  komentar

AutonetMagz.com – Maruti Suzuki baru saja meluncurkan Ertiga facelift dengan harga mulai Rs 8,35 lakh (Rp 157Jutan) hingga Rs 12.79 lakh (Rp 240 Jutaan). Terdapat pembaharuan mesin dengan teknologi DualJet dan mild-hybrid yang dipasangkan dengan gearbox otomatis torque-converter 6-percepatan baru dengan paddle shifter. Dimana fitur tersebut belum ada di para pesaingnya saat ini. Selain itu, Suzuki Ertiga facelift ini juga mendapat perubahan pada gril dan desain pelek.

Dapat Mesin dan Girbox Baru

Perubahan terbesar ada di balik kap mesin, dengan mesin DualJet 1,5 liter baru. Mesin ini menggunakan dua injektor per silinder, memberikan kendali yang lebih besar atas injeksi bahan bakar .Sebagai hasilnya, tenaga dan efisiensi yang dihasilkan lebih besar. Mesin Ini mengeluarkan 103hp pada 6000rpm dan torsi 136,8Nm pada 4400rpm. Ada penurunan 2hp dan 1,2Nm dibandingkan dengan versi pre-facelift. Menurut Autocar, Di India, Maruti Suzuki tidak akan menawarkan set-up full-hybrid pada Suzuki Ertiga ini dalam waktu dekat.

Gearbox manual 5-percepatan masih tersedia. Namun, transmisi otomatis 4-percepatan di model sebelumnya digantikan oleh unit 6-percepatan baru dengan paddle-shifter. Konsumsi BBM-nya diklaim mampu menghasilkan 20,51 kpl dengan gearbox manual dan 20,30 kpl dengan gearbox otomatis. Maruti juga telah memperkenalkan opsi CNG ke jajaran Suzuki Ertiga baru,dengan menggunakan mesin 1.5 DualJet yang sama. Menghasilkan 87hp dan 121,5Nm saat dijalankan pada CNG dan 100hp dan 136Nm saat dijalankan dalam mode bensin. Suzuki Ertiga facelift CNG hanya hadir dengan manual 5-percepatan dan diklaim mampu menempuh 26,11km/kg.

Detail Fitur

Dalam trim ZXI+ sebagai spek teratas, dilengkapi dengan layar sentuh infotainment SmartPlay Pro 7 inci yang kompatibel dengan Android Auto dan Apple CarPlay. Juga terdapat Suzuki Connect dengan lebih dari 40 fitur dan asisten suara onboard. Fitur lainnya termasuk 4 airbag, ABS dengan EBD dengan BA, hill-hold assist, ESP, ISOFIX mount, kamera parkir, cruise control, lampu depan otomatis, spion yang dapat dilipat secara elektrik, cupholder berpendingin udara, dan ventilasi AC belakang.

Perubahannya memanglah tidak sebanyak Mitsubishi Xpander Facelift jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun dengan spesifikasi yang ditawarkan, Suzuki ertiga facelift merupakan satu-satunya LMPV yang sudah dilengkapi dengan paddle shift. Transmisi 6-speed otomatis memang sudah pernah ada di Chevrolet Spin, sementara untuk manual-mode juga sudah ada di Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza generasi terbaru.

Jadi bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: