BMW iX1 Sudah Meluncur di Malaysia, Indonesia Menyusul?

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW iX1 Sudah Meluncur di Malaysia, Indonesia Menyusul?
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Malaysia secara resmi telah memperkenalkan iX1, versi elektrik dari BMW X1 generasi ketiga yang telah memulai debutnya secara global Juni lalu. Untuk pasar Malaysia, iX1 akan ditawarkan dalam satu varian xDrive30 M Sport dengan harga RM272.370 (Rp 889 jutaan) on-the-road belum termasuk asuransi. Bila kita melihat website BMW Malaysia, baru versi listrik yang akan dijual terlebih dahulu. Jadi, untuk saat ini versi mesin konvensional belum tersedia untuk pasar malaysia.

Detail Mesin dan Baterai

Menampilkan teknologi eDrive generasi kelima, iX1 memiliki dua motor listrik yang masing-masing menghasilkan tenaga 190 PS (188 hp atau 140 kW) dan torsi 247 Nm. Setup all wheel drive memiliki output sistem total 272 PS (268 hp atau 200 kW) dan torsi 494 Nm. Dengan demikian, akselerasi 0-100 km/jam dapat ditempuh dalam 5,7 detik dengan kecepatan maksmum 180 km/jam.

Motor listrik mengambil tenaga dari baterai lithium-ion yang memiliki kapasitas 64,7 kWh yang mampu menempuh jarak 440 km menurut standar WLTP. Untuk pengisian daya, iX1 mampu melakukan DC fast charging (koneksi CCS2) dengan daya maksimum 130 kW. Yang mampu mengisi dari 10-80% hanya dalam 29 menit. Alternatifnya, ada juga pengisian AC (koneksi Type 2) pada 11 kW yang membutuhkan waktu 6,5 jam untuk mengisi ulang baterai hingga penuh.

Fitur yang Tersemat

Fitur yang menjadi standar untuk BMW iX1 xDrive30 M Sport di Malaysia termasuk velg M 19 inci dual spoke, welcome lights, M anthracite headliner, ambient lightning, sport seat elektrik dengan memory (driver), head-up display, sound system Hi-Fi Harman Kardon, Digital Key Plus, M adaptive suspension, dan Professional connected package. Driving Assistant Plus sudah menjadi standar dengan Hill Start Assist, Speed Limiter, Attentiveness Assistant, Lane Departure Warning dengan intervensi kemudi Front Collision Warning dan Left Turn Warning, dan Evasion Assistant. Tersedia juga Parking Assistant Plus yang mencakup kamera 360.

BMW iX1 ditawarkan dalam enam warna eksterior, yaitu Alpine White, Black Sapphire, Cape York Green, M Portimao Blue, Storm Bay, dan Space Silver. Interior mendapatkan Vernasca leather yang dipadukan dengan pilihan trim Alcantara Black, Blue Contrast Stitching, Black atau Mocha. Akankah juga dijual di Indonesia? mengingat BMW X1 merupakan salah satu BMW terlaris di pasar Indonesia, harusnya sih tahun ini segera diluncurkan. Apakah versi ix1 juga akan dijual? sepertinya menarik juga untuk meramaikan pasar EV di Indonesia.

Read Prev:
Read Next: