BMW X2 Resmi Dirilis di Indonesia, Hanya Varian M Sport X!

by  in Berita&BMW&Merek Mobil
BMW X2 Resmi Dirilis di Indonesia, Hanya Varian M Sport X!
0  komentar

AutonetMagz.com – Perkembangan dunia crossover dan SUV memang cukup meningkat secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Dan akhirnya, para pabrikan yang mau tetap eksis dituntut untuk mengembangkan segmen ini dengan berbagai Inovasi. BMW sebagai salah satu pemain lama di segmen SUV juga turut meramaikan jajaran line up produknya dengan menambah sebuah sport activity coupe terbaru mereka yang diberi nama BMW X2 pada bulan Oktober 2017 silam. Dan pasca setahun diluncurkan global, akhirnya BMW X2 pun sampai di negeri kita tercinta, Indonesia. Lalu bagaimana sosok BMW X2 versi Indonesia? Mari kita bahas.

Secara bentuk, BMW X2 versi Indonesia masih sama persis dengan versi global. Nah, namun varian yang diluncurkan di Indonesia hanyalah varian paling tingginya yaitu BMW X2 M Sport X yang diklaim terinspirasi dari dunia balap reli. Lampu depannya khas BMW, sekilas mirip dengan saudaranya yaitu BMW X1, namun ada tarikan garis bak alias di sisi atas lampunya. Grille double kidney jelas ada di mobil ini, dan ukurannya masih ‘masuk akal’. Bumpernya terlihat tegas dengan posisi foglamp yang dekat dengan lampu utama dan aksen silver yang membingkai radiator grille. Oiya, ada aksen sarang lebah di masing – masing bumper yang tak berlubang.

Pindah ke sisi samping, BMW X2 mendapatkan body cladding khas crossover dan SUV, hanya saja warnanya adalah silver, bukan warna hitam. Sedangkan side skirt dari BMW X2 diberi warna yang sama dengan warna bodynya. Velg yang digunakan sudah dual tone, dan bentuknya cukup keren. Sebagai sebuah crossover yang lebih kental aroma sporty-nya dibanding aroma elegannya, sisi samping BMW X2 ini bebas dari aksen krom. Yang menarik, ada logo BMW yang mungil di pilar C mobil ini.

Dan dari samping ini juga terlihat bahwa BMW X2 nampaknya meneruskan ‘nyawa desain’ dari BMW X1 terdahulu dengan atap yang rendah. Pindah ke belakang, BMW X2 mendapatkan buritan yang cukup sexy, dengan lampu yang pipih dan besar yang tentunya sudah menggunakan teknologi LED, atap belakang yang cukup landai, rear spoiler yang sporty, antena model sirip hiu yang senada warna body, dan juga bumper belakang yang mostly berwarna silver.

Nah, di bumper belakang ini juga ada aksen ala skid plate, dan dua buah lubang knalpot bulat yang sengaja di-ekspose. Oiya, terlihat ada sensor parkir 4 biji dan kamera mundur di mobil ini. Ramesh Divyanathan, Presdir dari BMW Group Indonesia menyebutkan, “First ever BMW X2 bukan kendaraan untuk semua orng, kendaraan ini hadir untuk individu yang berani tampil beda. Bahkan dbandingkan dengan model BMW X lainnya, seperti BMW X4 dan BMW X6, BMW X2 memberikan impresi yang berbeda dan unik.”

Beliau Menambahkan, “BMW X2 akan menarik perhatian kalangan urban, yang lekat dengan dunia digital, muda, dan berjiwa muda. BMW X2 sendiri hadir dalam jumlah yang terbatas,”. Oiya, untuk urusan mesin, BMW X2 akan menggunakan mesin 1.500cc TwinPower Turbo 3 silinder segaris Double VANOS yang dipadukan dengan Valvetronic.

Mesin ini akan menghasilkan tenaga maksimal 140 hp dan torsi maksimal 220 Nm yang akan disalurkan ke sistem gerak roda depan via transmisi otomatis 7 percepatan DCT. Lho, FWD? Iyalah, kan pakai basis UKL sama seperti MINI dan BMW X1. Namun, walaupun begitu untuk urusan peforma BMW X2 bisa dikatakan mumpuni untuk urban use. Top-speed mobil ini ada di angka 205 km/jam dengan figur akselerasi 0 – 100 km/jam di angka 9,6 detik.

Konsumsi BBM dari BMW X2 untuk rute gabungan juga terbilang oke, mencapai 15,9 km/liter dengan metode pengetesan ECE Driving Cycle. BMW X2 M Sport X sendiri bisa mulai dipesan per tanggal 1 November 2018 besok, dan untuk urusan harga, BMW X2 M Sport X dibanderol dengan harga 839 juta Rupiah off the road.

Nah, jadi bagaimana menurut kalian? Apakah kalian tertarik dengan sosok BMW X2 ini?

Read Prev:
Read Next: