Mobil Pertama Apple Muncul Tahun 2024

Mobil Pertama Apple Muncul Tahun 2024
0  komentar

AutonetMagz.com – Berita soal mobil pertama dari Apple yang lebih dikenal sebagai merek pembuat gadget sebenarnya bukan hal baru. Dulu pernah ada berita sejenis, intinya Apple mau bikin mobil. Masalahnya, Apple mungkin bisa bikin iPhone, iPad, Macbook dan lain-lain, tapi mereka tidak tahu apa-apa soal mobil waktu itu. Padahal soal teknologi, mereka punya paten atas smart windscreen alias kaca depan pintar dan automatic window tinting, alias jendela yang bisa gelap-terang sesuai kebutuhan.

Setelah bertahun-tahun lewat, sekarang berita kemunculan mobil pertama Apple muncul lagi. Warta dari Reuters menyampaikan bahwa Apple masih serius soal bikin mobil dan mobil pertamanya akan muncul di tahun 2024. Narasumber yang ditanya diklaim dekat dengan Apple dan tahu soal proyek mobil Apple yang dinamai “Project Titan” ini mengatakan bahwa mobil listrik Apple akan memperkenalkan baterai baru yang bisa jalan lebih jauh dan berukuran lebih kecil.

Apple juga diisukan sedang menyelesaikan bahan besi lithium fosfat yang lebih tahan terhadap panas, jadi mobilnya tidak mudah overheat. Wah, bisa kali pakaikan teknologi itu ke iPhone biar lebih tahan panas kalau main game. Untuk konstruksi, Apple akan pakai desain “Monocell” khusus demi memperbesar tiap sel dalam baterai, sehingga ada ruang di dalam rangkaian baterai yang bisa dibebaskan dari pouch baterai. Diklaim, energinya bisa jadi lebih padat dan bisa jalan lebih jauh.

Namun tidak banyak detail yang bisa diceritakan, karena Project Titan ini sejatinya adalah rahasia besar. Jika Apple serius ingin bikin mobil, Apple harus siap dengan segala polemik industri otomotif mulai dari manufaktur, distribusi, pemasaran dan lain-lain. Apple perlu pemasok yang bisa diandalkan dan mitra yang bisa membantu Apple supaya benar-benar matang sebelum siap bikin mobil.

Dalam jangka panjang, Apple bisa saja membangun pabrik mobil sendiri, tetapi itu sangat mahal dan perlu membujuk investor supaya mau sejalan. Kalau urusan manufaktur sudah aman, mereka pun harus melawan Tesla yang benar-benar menguasai pasar mobil listrik. Merek lain seperti Audi, VW, Porsche, BMW, Mercedes-Benz, Hyundai, Nissan dan Honda pun mengejar Tesla dengan kencang, maka Apple juga harus cepat. Oh ya, charger mobilnya jangan dijual terpisah ya, Apple.

Read Prev:
Read Next: