BMW X6 2020 Resmi Hadir, Gril Bersinar Terang!

by  in Berita&BMW&Mobil Baru
BMW X6 2020 Resmi Hadir, Gril Bersinar Terang!
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Indonesia termasuk pihak yang paling rajin mengadakan konfrensi pers secara daring dalam masa PSBB seperti sekarang ini. Dimulai dengan peluncuran virtual BMW 6-Series GT lalu berlanjut ke BMW M5 dan BMW 3-Series Touring. Hari ini (15/5), giliran BMW Indonesia meluncurkan lagi model barunya, yakni BMW X6 generasi ketiga yang saat ini hanya ada 1 varian, yakni BMW X6 xDrive40i M Sport.

Karena memakai trim M Sport, BMW X6 versi Indonesia mendapatkan kosmetik dan penampilan yang sporty dengan bumper depan gahar, pelek 21 inci dan kaliper rem M Sport. Sementara bagian belakang BMW X6 dilengkapi dengan rear spoiler kecil dan dual muffler berbingkai chrome. Seperti sejumlah BMW baru, BMW Display Key dengan layar sentuh juga membawa kesan canggih di SUV Coupe ini. Bentuk kuncinya agak besar, tapi bisa bikin bangga kala dipamerkan.

Fasilitas andalan BMW seperti Laser Light di lampu depan, Light Carpet kala mobil di-unlock dan Comfort Access untuk membuka bagasi belakang tetap hadir. Hal baru di BMW X6 adalah gril double kidney yang bisa menyala. Serius, gril ini akan menyala jika kita membuka kunci mobil atau jika lampu depan sedang menyala. Memang sedikit berlebihan, apalagi gril BMW X6 agak besar. Untungnya, jika tidak suka gril menyala, bisa dimatikan via setelan di iDrive. Kalau suka? Ya biarkan saja menyala.

BMW X6 memiliki interior yang seragam dengan saudaranya, BMW X5 yang bentuknya lebih normal dan fungsional. Sistem iDrive baru bisa diakses dengan berbagai macam cara entah itu layar sentuh, rotary dial di tengah, bahkan hingga Gesture Control atau tinggal sebut “Hey BMW” untuk mengaktifkan fungsi tertentu. Fitur lain seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant pastinya bakal jadi idaman mereka yang belum pede soal parkir atau memundurkan mobil besar ini.

Warna kebanggan BMW M di mobil ini juga berlanjut di dalam. Mulai dari door sill, karpet, sabuk pengaman, jok bahkan hingga panel instrumennya dihiasi dengan corak warna BMW M. Untuk mereka yang suka membawa minuman, ada kabar baik bagi pemilik BMW X6 karena mobil ini punya cup holder yang punya pemanas dan pendingin. Jadi, jika anda bawa es kopi atau hot coffee dari coffee shop favorit anda, bisa tetap hangat atau dingin lebih lama.

BMW X6 juga punya ambient light, namun warna yang ditawarkan tidak banyak. Agak sayang juga mobil sebesar dan semahal ini belum dipasangi kamera 360 derajat. Duduk di belakangnya sebenarnya pas-pasan, namun jelas kalah lega jika dibandingkan BMW X5 yang bentuknya lebih normal. Oh ya, fitur unggulan lain adalah suspensi udara dengan 5 level ketinggian yang bisa diatur rendah-tingginya dari dalam atau luar mobil.

Mesin BMW X6 spek Indonesia adalah mesin 3.000 cc 6 silinder turbo berkode B58 dengan tenaga berkisar 335 hp dan torsi 435 Nm. Ia dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan dan penggerak AWD xDrive, sehingga mampu melesat dari 0-100 dalam 6,1 detik saja. BMW X6 baru dibanderol seharga 1,899 M Rupiah off the road. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: