Audi Indonesia All Out, Ada Banyak Mobil Baru Semester Depan

by  in Audi&Mobil Baru&Nasional
Audi Indonesia All Out, Ada Banyak Mobil Baru Semester Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – Arena pameran IIMS 2017 menjadi kesempatan Audi untuk memamerkan Audi A5 Coupe generasi baru dan Audi Q7 yang sudah memiliki Rear Seat Entertainment. Sisanya, hanya ada Audi A4 yang sudah diperkenalkan sejak lama, tapi agak sayang juga tidak ada Audi TT dan TT-S di area pameran mereka yang berbagi lokasi dengan Volkswagen yang menampilkan Polo, Scirocco R dan Caravelle.

Namun untuk sisa waktu tahun 2017 setelah IIMS, Audi menjanjikan akan ada sejumlah mobil baru yang mereka bawa ke pasar Indonesia supaya brand mereka tidak tenggelam di benak konsumen mobil premium Indonesia. Pertama-tama, mereka akan memasarkan model baru dari Audi Q5, yang sayangnya hanya berbeda sedikit dibanding Audi Q5 yang sudah lama beredar. Tidak terlalu jelas cara membedakan Q5 lama dan baru jika tak dilihat dari dekat.

Fitur-fitur Audi Q5 2017 yang sudah “confirmed” adalah LED headlamp, suspensi dengan damping controls, Audi Virtual Cockpit, MMI dengan koneksi smartphone macam Apple CarPlay dan masih banyak lagi. Mesinnya adalah mesin 2.000 cc 4 silinder turbo TFSI dengan tenaga 252 hp dan torsi 370 Nm. Girboksnya pakai kopling ganda S-Tronic dengan penggerak AWD quattro khas Audi. Nah, mobil kedua adalah hatchback Audi A3.

Sayang, meski mengetahui bahwa Audi A3 sekelas dengan VW Golf dan Renault Megane, tapi Audi tidak berencana memasukkan A3 dengan mesin 1.400 cc turbo atau 1.500 cc turbo. Malah, merek berlogo 4 cincin ini lebih memilih mesin 1.200 cc 4 silinder turbo TFSI bertenaga 110 hp dan torsinya 180 Nm. Terlalu kecil tidak sih buat sebuah Audi? Oh ya, Audi A3 tidak akan pakai penggerak AWD quattro, ia hanya pakai penggerak roda depan alias FWD.

Audi bilang, masalah harga jual menjadi problema pelik dalam menyiapkan Audi A3 bagi pasar Indonesia. Menyadari bahwa harga VW Golf yang sudah hampir kepala 6 mulai tidak masuk akal, Audi mencoba mengambil celah harga di bawahnya. Audi berharap bisa menjual Audi A3 dengan harga maksimal 500 jutaan di Indonesia. Jika memang benar, ia akan berada di teritorial mobil Jepang macam Honda Civic Turbo, Toyota Corolla Altis dan Mazda 3 SkyActiv.

Mobil terakhir yang siap masuk ke Indonesia adalah Audi R8. Audi sudah membuka pemesanan untuk R8, namun versi yang masuk ke Indonesia adalah R8 V10 Plus, bukan R8 biasa. Kelengkapan standar R8 pastilah sangat banyak, sebut saja lampu laser, magnetic ride suspension, Audi Virtual Cockpit, rem carbon ceramic dan lain-lain. Seperti supercar pada umumnya, pemesan bisa memilih fitur dan aksesori lain sesuai kehendak dan budgetnya.

Mobil yang tampil di film Captain America : Civil War dan Avengers : Age of Ultron ini memakai mesin 5.200 cc V10 naturally aspirated, sebuah spek langka dibandingkan mesin-mesin supercar sekarang yang sudah “pindah agama” dengan memakai turbo. Tenaga 610 hp siap dihantarkan ke keempat roda via girboks kopling ganda 7 percepatan. Oh ya, harga Audi R8 V10 Plus Indonesia diperkirakan ada di kisaran 8 M Rupiah untuk harga dasarnya.

Nah, dari ketiga mobil baru Audi itu, mana yang paling kamu tunggu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: