Audi A6 Product Improvement Ditampilkan Di IIMS 2016, Apa Saja Perubahannya?

by  in Audi&Berita&Merek Mobil
Audi A6 Product Improvement Ditampilkan Di IIMS 2016, Apa Saja Perubahannya?
0  komentar
Audi-A6-IIMS2016

AutonetMagz.com – Jika berkunjung pada IIMS tahun ini, dan melihat ke stan Audi dan VW di Hall B, pasti mata tertuju pada 2 mobil yang ditampilkan di sana, yang satu adalah sang Big SUV Audi Q7, dan satu lagi adalah Saloon berwarna hitam yang elegan Audi A6.

Ternyata, apa yang ditampilkan oleh Audi di IIMS 2016 adalah Audi A6 versi Product Improvement, yang surprisingly, punya banyak perbedaan dibanding versi sebelumnya. Melalui workshop yang diadakan oleh PT. Garuda Mataram Indonesia baru-baru ini, terungkaplah beberapa perubahan yang dilakukan Audi kepada Medium Size-saloon mereka ini.

Audi-A6-IIMS2016-Rear

Sejarah Audi A6 sendiri berasal dari Audi 100 pada tahun 1969, dimana tipe baru ini fokus pada apa yang disebut dengan Progressiveness, yang sejalan dengan semboyan Audi yang berasal dari bahasa tagalog, eh Jerman, Vorsprung Durch Technik, atau terjemahannya: Kemajuan Lewat Teknologi. Di Model terbaru ini, kita dapat melihat garis desain terbaru Audi seperti yang diaplikasikan di Audi R8, dan TT, yaitu berupa lampu depan LED, dengan DRL berbentuk anak panah, lampu belakang yang lebih pipih tentu dengan LED juga, plus desain gril depan yang lebih tegas, khas desain Audi terbaru.

Di interior, kita bisa melihat sistem infotainment Audi generasi terbaru, yang disebut MIB II, serius, namanya MIB II, tapi bukan Men In Black yah, melainkan Modular Infotainment Baukasten (atau head unit di bahasa yang kita ngerti) yang sekarang dilengkapi dengan Navigasi dengan peta 3D, pilihan menu dalam 3D, MMI Touch dengan predictive text input, 10 giga harddisk (untuk A6 1.8 dan 20 giga Untuk A6 3.0), plus layar 8-inchi yang bisa terlipat ke dalam dashboard ketika tidak digunakan.

Audi-A6-IIMS2016-MIB-II

Sementara untuk urusan mesin, Audi A6 PI tersedia dalam pilihan mesin 1.8 liter atau 3.0 liter, yang memiliki bobot 7 kg lebih ringan, dan Supercharger yang dapat diputus sementara agar tidak membebani mesin melalui sebuah Magnetic Clutch dikombinasikan dengan sistem injeksi MPI dan FSI.

Untuk transmisi, Audi A6 PI sekarang merubah transmisi dari Multitronic menjadi 7-Speed  S-Tronic, dengan sistem dual clutch yang dapat memindahkan gigi di bawah 0.1 detik saja (Pembalap tercepat tercatat dapat shifting gigi secara manual dalam 0.5 detik).

Audi-A6-IIMS2016-Transmission

Berapa harga Audi A6 PI terbaru ini? untuk versi 1.8 yang ditampilkan di IIMS 2016, Audi mematok harga sebesar IDR 1.25 Milliar (On The Road), sementara untuk versi 3.0-nya dapat ditanyakan ke dealer Audi terdekat, atau kunjungi saja Booth Audi di IIMS 2016, yang tinggal tersisa beberapa hari lagi saja.

Read Prev:
Read Next: