Audi A5 Baru Muncul 2 Juni, Versi RS5 Bakal Gendong Mesin V6 Twin Turbo

by  in Audi&International
Audi A5 Baru Muncul 2 Juni, Versi RS5 Bakal Gendong Mesin V6 Twin Turbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah mendiskusikan soal generasi teranyar dari A8 yang konon akan memakai studi dari konsep Audi Prologue, Audi juga ingin bisa membuat BMW dan Mercedes Benz tidak lupa akan dirinya di segmen coupe buatan Jerman. Jika Biem punya 4 Series dan Mercedes Benz ada C-Class coupe, Audi dengan A5-nya berjanji akan memberikan generasi terbaru pada tanggal 2 Juni mendatang.

Mengenai versi performancenya, yakni RS5 yang akan mengarahkan panah perangnya ke BMW M4 dan Mercedes-AMG C63 S, Audi sudah tahu apa yang harus mereka lakukan. Jika RS5 lawas masih percaya dengan mesin 4.200 cc V8 yang juga ada di Audi R8 generasi awal, maka besok mesin itu harus menyerahkan tugas kepada mesin 3.000 cc V6 twin turbo. Diklaim, satu turbo adalah turbo biasa sementara satu lagi turbo elektrik.

2015 audi rs5 engine

Jika memang benar demikian, Audi benar-benar ingin membuat identitasnya dibanding rival. BMW M4 GTS menang dengan teknologi water injection, Mercedes-AMG C63 S menang dengan karakter mesin V8 dan Audi bisa merangsek dengan teknologi turbo elektrik. Ekspektasi dari mesin tersebut adalah tenaga mendekati 500 hp-an, untuk bisa membayang-bayangi BMW M4 yang 425 hp dan Mercedes-AMG C63 S yang 503 hp.

Mesin itu akan dipasangkan dengan transmisi kopling ganda S-Tronic khas Audi dan penggeraknya sudah pasti AWD Quattro. Sama seperti Audi R8, Quattro RS5 akan diprogram untuk lebih menyalurkan tenaganya ke roda belakang daripada depan. Differensial bagian belakang akan ditemani sistem torque vectoring.

2015 audi rs5 wallpaper

Paket penjinak dan pendukung performa tinggi dari RS5 diklaim sudah termasuk rem karbon keramik dan suspensi magnetik, tapi yang ini belum dikonfirmasi kehadirannya, apakah standar atau opsional belaka. Yah, kita tunggu saja apakah A5 baru, khususnya S5 dan RS5 bisa membuat M4 dan C63 S ketar-ketir. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Rockmeo

    Sayang penjualan audi sangat mengecewakan dibanding dua jerman lainnya

  • ars m.k

    Wah, kalo menurut gue sih, m4 sama c63 bakalan susah di geser sama audi. Tapi, masing2 merk punya “penggemarnya” masing2 juga. Jadi ya, tergantung pasar aja. Kalo gue pribadi paling suka sama m4. Tapi, kayanya Rs5 bisa jadi pertimbangan sih. Kalo c63 modelnya bagusan versi W204nya. (tergantung selera)